Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kegiatan Perhotelan Ikuti Kebijakan PPKM

Balikpapan, Metrokaltim.com – Adanya rencana menaikan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level I menjadi level III menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tentunya membuat bisnis perhotelan menyusun strategi khusus untuk menyambut momen spesial tersebut. Meskipun diketahui, tujuannya penerapan PPKM levwl III itu tak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu hotel di Balikpapan yang terkejut akan kebijakan tersebut yakni Hotel Four Points Balikpapan by Sheraton.

“Iya itu baru diforward dari Marriott Internasional Indonesia semalam, kaget juga lah ya,” kata Director of Sales and Marketing Sahril Salim, belum lama ini.

Akan tetapi untuk melihat trafik tamu Hotel Four Point Balikpapan by Sheraton saat ini, Syahril mengaku tak begitu khawatir, sebab pihaknya tidak hanya mengandalkan tamu dari luar kota.

“Akhir tahun ini tidak banyak mengandalkan para tamu dari luar, kami fokusnya untuk yang lokal, tapi saya rasa orang masih ada yang traveling sih, walaupun dengan restriction (larangan). Makanya kami tetap merasa optimis untuk periode liburan akhir tahun ini,” tuturnya.

Apalagi, ada promo menarik yang sudah disiapkan. Hanya saja, untuk berbagai even yang sudah dirancang, ia memastikan akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. “Kami mengikuti level PPKM boleh atau tidaknya, makanya apa yang kami rencanakan harus dilihat lagi. Tentunya kami ikuti aturan pemerintah,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *