Secara Aklamasi, Alwi Al Qadri Terpilih Sebagai Ketua PBSI Balikpapan 2022-2026

Balikpapan, Metrokaltim.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Balikpapan menggelar Musyawarah kota dengan tema bersinergi untuk mencapai prestasi tertinggi, yang dilaksanakan di Platinum Hotel Balikpapan, Minggu (21/11) malam.

Dalam Muskot, Alwi Al Qadri terpilih sebagai Ketua PBSI Kota Balikpapan tahun 2022-2026. Yang mana pemilihan dilakukan secara aklamasi. Meskipun periode Ketua Pengkot PBSI belum waktunya berakhir, ketua umum sebelumnya Syarifuddin Oddang yang menginginkan secepatnya dilakukan pergantian.

Dari tujuh klub yang ada, semua menunjuk Alwi Al Qadri memimpin periode 2022-2026 untuk melanjutkan tugas ketua sebelumnya.

Syarifuddin Oddang menyampaikan, muskot ini dipercepat karena suatu hal melihat kondisi sekarang, sejak 2018 ia terlibat dalam kepengurusan PBSI kota Balikpapan, ada yang perlu dibenahi salah satunya adalah mandeknya prestasi yang hanya mentok di daerah Kaltim.

“Harapannya, kami ingin berprestasi jauh ditingkat nasional dan internasional,” ucap Oddang panggilan akrabnya.

Oddang menyarankan semua elemen yang ada harus saling bahu membahu khususnya untuk klub-klub yang ada saat ini harus selalu dipantau dan selalu bersinergitas dalam menciptakan atlet-atlet handal.

“Karena setiap tahun sangat minim mengevaluasi turnamen yang ada saat  ini,” ujarnya.

Ketua PBSI Terpilih Alwi Al Qadri mengatakan, ada beberapa catatan pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dan diperhatikan terutama permasalahan prestasi atlet.

“Dari dulu belum bisa mencetak atlet Balikpapan yang bisa tembus ke nasional. Ini (PR) yang terjadi dari tahun ke tahun, salah satunya anggaran dan Pengkot PBSI juga tidak mempunyai lapangan sendiri yang hanya mengandalkan lapangan swasta,” tuturnya usai pelantikan.

Dirinya akan mengupayakan agar punya lapangan sendiri dan mencoba menganggarkan lapangan bulutangkis beserta fasilitasnya milik kota Balikpapan. Mudah mudahan langkah awal untuk mengupayakn venue.

Alwi berharap atlet lebih fokus semangat dalam berlatih, jangan hanya separuh perjuangan. Tentunya ditunjang dengan venue memadai. Semoga bisa terealisasi. Ada tempat latihan tetap bagi atlet untuk memoles penampilannya.

“Jika perlu ada seperti Kevin Sanjaya dari Balikpapan Salah satunya menitipkan mereka ke klub-klub nasional seperti PB Djarum atau klub besar. Sehingga ada jalur masuk ke nasional,” jelasnya.

Rencananya, Alwi di tahun depan akan menggelar event Balikpapan Open dikemas dalam rangka memperingati HUT Balikpapan.

Lebih jauh, Ketua Pengprov PBSI Kaltim Mudiyat Noor mengatakan, meskipun pemilihan berlangsung singkat, dan klub-klub yang ada menyetujui ketua terpilih. Diharapkan natinya bisa memberikan perkembangan positif untuk Bulutangkis di kota Balikpapan.

“Bulu tangkis merupakan olahraga favorit. Hanya orang terpilih yang bisa memimpin. Artinya jika tidak mencintai bulutangkis pasti sulit diterima klub. Mudahan PBSI Balikpapan bisa lebih maju lagi,” ucapnya.

Lanjut, dikarenakan klub-klub ini menganggap beliau bisa membesarkan PBSI kota Balikpapan ke depan, makanya pemilihan bisa berlangsung singkat. “Mudah-mudahan PBSI Balikpapan bisa lebih maju lagi ke depannya,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.