Metro Kaltim

Jelang Pilbup Kutim 2020, H Lulu Kian Akrab Bersilaturahmi Ke Guru Rahmad

Sangatta, Metrokaltim.com – Figur guru Rahmad dalam menyiarkan si’ar islam baik melalui dakwah, pembinaan majelis taklim memiliki dampak pengaruh bagi kebaikan umat, terutama insan muslimin dan muslimah di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Guru Rahmad merupakan pendakwah yang telah memiliki nama di Kutim ini, tak sedikit kalangan penting baik seperti Bupati Kutim H Ir Ismunandar, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM, politisi seperti anggota DPRD Kutim, Ketua DPC PPP Kutim Hj Encek UR Firgasih, SH. MAP, anggota DPRD Provinsi Kaltim yang sebelumnya manta ketua DPRD Kutim H Mahyunadi SE.MM, serta unsur anggota legislatif dan pejabat penting lainnya acap kali meminta dukungan, arahan (petuah), dan nasehat dalam menjalankan arah kebijakan demi amanahnya suatu jabatan.

Tidak hanya dari aparatur pejabat pemerintahan, anggota dewan yang akrab dengan figur ketokohan sang guru Rahmad, begitupula bagi pengusaha sukses H Kinsu atau cukup dikenal dengan panggilan H Lulu, merupakan wirausahawan mandiri yang lama malang melintang di sektor usaha bahan bakar minyak (BBM) dan memiliki SPBU di Sangatta-Kutim ini.

H Lulu saat menjalin silaturahmi dengan Guru Rahmad.

Bahkan memasuki pemilihan Bupati Kutim 2020 mendatang, Kinsu terpanggil maju sebagai kandidat calon Bupati dan Cawabup Kutim. Majunya Kinsu pada bursa Pilbup Kutim 2020, karena dukungan sekaligus panggilan hati nurani masyarakat di Kutim, juga yang haus akan sebuah perubahan dan kemajuan di Kabupaten Kutim yang kian maju, berkembang dan pesatnya pertumbuhan pembangunan.

Baca Juga: Ini Alasan Guru Rahmad Mundur Dampingi Ismunandar di Pilbup Kutim 2020

Untuk memantapkan langkahnya maju sebagai cabup dan cawabup Kutim, membuat Lulu kian intens dalam meminta berbagai pendapat dan nasehat dari beberapa tokoh warga, adat dan agama.

Salah satunya juga merapat ke guru Rahmad dalam memintah petunjuk, masukan yang bijak dalam mengiringi masa perjuangannya menuju Kutim 1 atau Kutim 2.

“Semua figur cabup dan cawabup dalam maju berkompetisi di ring Pilbup Kutim 2020 nendatang merupakan ketokohan memiliki elektebilitas yang baik di mata masyarakat. Baik bapak Ismunandar, Kasmidi Bulang, Ardiansyah, Mahyunadi, H Lulu semua memiliki kekuatan politik mumpuni dan memiliki simpatisan pendukung yang kuat dan penuh loyalitas,” terang Rahmad.

Guru Rahmad membenarkan saat di wawancarai Metrokaltim.com akan keakrabnya dengan H Lulu, diluar konteks politik. “H Lulu sering sharing kepada saya dalam setiap kesempatan, bahkan tak jarang saya pun memberikan nasehat dan masukan, terlebih di saat beliau terpanggil maju sebagai cabup atau cawabup,” jelasnya.

Menurutnya kepemimpinan Lulu sangat mumpuni, dan mampu membangun komunikasi juga jalinan silaturahmi secara langsung dengan masyarakat. “Tidak ada agenda khusus saat saya bertemu dengan orang-orang pentingnya di Kutim, hanya dakwah dan si’ar yang senantiasa ditanamkan. Terkait pilbup hampir semuanya figurnya bagus-bagus,” tutup guru Rahmad.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *