Jelang Ramadhan DPD Golkar Kutim Salurkan 15 Ton Beras, Bantu Penanganan Warga Terdampak Covid-19

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Penanganan terdampak coronavirus disease 2019 (covid-19) untuk di Kabupaten Kutai Timur terus mengalir, baik dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Sosialnya dengan melakukan pembagian sembako gratis. Tak tinggal diam, Senin (13/4) Ketua DPD Partai Golkar Kutim yang juga selaku Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST.,MM memipin rapat terkait pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak covid-19.

Dalam pertemuan rapat pembahasan bantuan terdampak covid-19 dari partai Golkar Kutim turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD sekaligus bendahara partai Golkar Asti Mazar Bulang, anggota DPRD Kutim Said Anjas, Hasna dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar H. Rudi Hartono.

Adapun bentuk bantuan yaitu sumbangan DPD Partai Golkar Kutim sebanyak 10 ton beras, dan sumbangan pribadi Ketua DPD Partai Golkar Kasmidi Bulang sebanyak 5 ton beras.

Rencananya penyaluran beras dengan total keseluruhan 15 ton ini akan disalurkan saat memasuki jelang Bulan Suci Ramadhan. “Nantinya 15 ton beras akan disalurkan di 18 kecamatan se-Kabupaten Kutim,” terang Kasmidi Bulang.

“Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dalam bingkai kebersamaan di segenap unsur kepengurusan keluarga besar DPD Partai Golkar. Insyaallah tidak hanya 15 ton saja, kemungkinan ada tambahan dari kader-kader Golkar lainnya. Ini upaya kita bersama dalam penanganan segenap masyarakat Kutim yang terdampak epidemi covid-19,” tegas Ketua DPD Golkar Kutim ini.

Ketua DPD Partai Golkar Kutim, Kasmidi Bulang.

Kasmidi mengungkapkan, hearing pertemuan di internal DPD Golkar tidak hanya membahas pada fokus bantuan 15 ton beras semata, tapi banyak juga usulan dan masukan terkait bantuan pendukung lainnya. “ Untuk itu kami lagi berembug paling tidak juga Fraksi Golkar akan memberikan sumbangsihnya, namun belum kita putuskan apa saja yang bisa kita berikan, tapi Insyaallah kebutuhan kebutuhan dasar yang sangat diperlukan masayarakat salah satunya beras, alat kesehatan, masker, hands sanitizer dan lain – lainnya,” ucap Kasmidi Bulang.

Kasmidi Bulang menambahkan mengapa pembagian bantuan tersebut bertepatan jelang bulang suci ramdhan ini ?. Sangat beralasan hal ini di karenakan Ketua DPD Golkar sekaligus Wabup memiliki tanggung jawab moral kemanusiaan untuk masyarakat Kutim khususnya.

“Baik saya saat menjalankan kewenangan sebagai wabup bersama bapak Bupati Kutim Kanda Ismunandar telah mensosialisasikan, serta menyuarakan masyarakat untuk stay in home (di rumah saja, Red) karena terdampak covid-19. Lantas apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat untuk itu kita inisiatif melalui DPD Partai Golkar menyalurkan bantuan agar nantinya saat menjalankan ibadah puasa masyarakat dapat lebih khusuk melaksanakan puasanya,” bebernya.

Untuk itu Kasmidi Bulang melalui besarnya kejayaan Golkar di Kutim mengajak segenap simpatisan tidak hanya sebatas anggota (kader-red) turut berparitisipasi dalam penyalurannya termasuk simpatisan yang berminat ikut serta dapat segera bergabung.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *