Juarai Kejurnas INKAI 2020, Kasmidi Bulang Kalungkan Medali Atlit Karate-do Kaltim

Cibubur, Metrokaltim.com – Provinsi Kaltim kembali menorehkan prestasi gemilang pada ajang Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) yang digelar t jumat (21/2) sampai dengan Minggu (23/2) di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam perhelatan Kejurnas INKAI 2020 turut memperebutkan piala Ketua Umum KONI Pusat. Dalam kesempatan turnamen Kejurnas bergengsi itu atlit perwakilan dari Provinsi Kaltim sukses membawa pulang 3 mendali emas, 5 perak dan 7 perunggu.


Membanggakannya lagi pada penyerahan mendali bagi “jawara” kontingen asal Kaltim sekaligus mewakili KONI Provinsi Kaltim Wakil Bupati Kutai Timur H.Kasmidi Bulang, ST., MM diundang khusus untuk secara simbolis menyerahkan raihan mendali kepada atlit klasemen putri 68 Kg.

Tentunya dengan diundangnya Wabup Kutim Kasmidi Bulang membuktikan beragam pembinaan berbagai cabor di bawah pembinaannya mampu terlaksana baik dengan beragam prestasinya bahkan hingga merambah di tingkat nasional.

“Syukur Alhamdulillah…saya ucapkan selamat kepada para pemenang khususnya perwakilan atlet Kaltim yang sudah berhasil membawa 3 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Setidaknya atlet-atlet INKAI Kaltim telah mengahrumkan nama provinsinya di blantika olah raga tingkat nasional tersebut dan saya berharap prestasi dapat terus ditingkatkan lagi sekali lagi saya ucapkan selamat….,” ungkap Kasmidi Bulang dengan nada bangga.

Sebelumnya Kejurnas (INKAI) 2020 di cibubur, dibuka langsung oleh Menteri Pemuda Dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali adapun peserta terdiri dari para atlet seluruh pengcab INKAI tingkat Provinsi yang ada di tanah air. Hadirnya Wabup Kutim Kasmidi Bulang pada event penutup kejurnas 2020 turut didampingi Sekretaris KONI Kutim Rudi Hartono.

Eksistensi kepemimpinan Wabup Kutim Kasmidi Bulang tak diragukan lagi bahkan sebelumnya di Kabupatennya Kutim orang nomor dua di gedung putih pemkab ini telah banyak andil (berbuat) dalam mendukung para atlet Karate-Do Indonesia di bawah naungan INKAI dengan memberikan bonus tambahan atlet bagi pemenang yang sukses menjuarai kompetisi ajang bela diri INKAI sebelumnya.

Pemberian bonus atlit tersebut simbolis kala itu diserahkan oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang secara langsung di ruang kerjanya Kantor Pemkab Kutim.

(adv/rina/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *