Metro Kaltim

Jurnalis Kutim Dukung Proper Kabag Humpro, Sukseskan Informasi Satu Pintu

Sangatta, Metrokaltim.com – Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humpro) turut menyelesaikan tugas akhir proper yang turut bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Tujuan tugas akhir melalui proper bertujuan, dalam mendukung karier dan kinerja bagi para pejabat esselon untuk dapat menduduki sebuah jabatan. Seperti yang diungkapkan oleh Asisten Pemkesra, Suko Buono.

“Untuk dapat menjadi esselon 4 wajib mengikuti diklat PIM 4 – nya,” jelas Suko saat hadir dalam agenda perubahan (proper) LAN RI, Kabag Humpro Imam Sujono Lutfi yang dilangsungkan di ruang Tempudau Kantor Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Yang mana pada kesempatan itu Kabag Humpro, Imam Sujono sekaligus sumber turut berbagi pengalaman dengan rekan-rekan awak media, di Kabupaten Kutim, Kamis (24/10) di Lamin Adat Bukit Pelangi.

Kabag Humpro Kutim, Imam Sujono berfoto bersama dengan para jurnalis Kutim.

Pertemuan tersebut bertujuan selain mempertegas dan memberikan pemahaman, apa itu proper LAN RI. Di mana melalui pembekalan studi akhir diharapkan apa yang telah terserap oleh Kabag Humpro Imam Sujono, kedepannya dapat menjalankan tupoksi dan kewenangannya dengan penuh keprofesionalitasan.

“Yah selaku Kabag Humpro tentunya melalui tempaan diklat PIM 4, terlebih pada dinas Humpro yang saya pimpin dalam tekhnis penyajian suatu informasi keterbukaan publik melalui satu pintu. Hal ini demi keakuratan, aktual, terupdatenya suatu pemberitaan informasi, secara benar sehingga informasi kian berbobot dan menjadi good news,” jelas Imam Sujono.

Begitu juga penanganan konfrensi pers dalam melanjutkan informasi-informasi setingkat Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para asisten maupun pejabat teras, lintas OPD lingkup Pemkab Kutim, dalam hal ini melalui pembekalan diklat PIM 4 yang didapatkan Imam Sujono wajib diimpelementasikan salah satunya sebagai juru bicara (jubir) di pemerintahan daerah.

Untuk itu dalam hal ini Kabag Humpro Imam Sujono, membangun komitmen bersama dari kalangan pers dalam memberikan dukungannya kepada dirinya dalam menyukseskan tugas dan kewajiban sebagai Kabag Humpro.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *