Kado Istimewa untuk Warga RT 2 Logpon Kariangau di Hari Raya Iduladha

Balikpapan, Metrokaltim.com – Perayaan Hari Raya Iduladha tahun 1441 H dirasakan berbeda oleh warga Gang Logpon RT 2 Kariangau, Balikpapan Barat. Ya, berbedanya perayaan bukan hanya di rayakan di tengah pandemi Covid-19 saja, akan tetapi juga umat muslim yang tinggal di sana melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al-Ikhlaas yang beru selesai dibangun.

Pembangunan masjid ini sendiri memakan waktu sekitar lebih satu bulan. Dan dari awal ditargetkan agar bisa digunakan salat Id seperti harapan warga selama ini.

Berdirinya Masjid Al-Ikhlaas ini setelah adanya dermawan yang secara ikhlas membangun masjid agar warga Logpon khususnya dapat beribadah dengan khusyuk tanpa perlu jauh-jauh mencari masjid.

Tak hanya pembangunan masjid saja, donatur bernama H Taufik Ridwan ini juga membangun sumur bor agar dapat dimanfaatkan warga, karena memang di kawasan tersebut belum ada PDAM.

Kebahagiaan warga semakin bertambah di hari raya kurban tak kala dapat ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa dua ekor sapi yang merupakan sumbangan dari adik H Taufik dan sumbangan dari tujuh orang warga lainnya. Sekitar 200 kantong lebih daging sukses didistribusikan kepada warga Gang Logpon dan sekitarnya serta orang-orang yang berhak.
“Alhamdulillah, atas ridho-Nya dan pertolongan-Nya acara kurban yang di amanahkan kepada kita di masjid Al- Ikhlaas berjalan dengan sukses berkat pertolongan Allah dan kekompakan semua panitia, saya mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap H Taufik.

Warga Gang Logpon saat menjalankan ibafah sholat Iduladha di Masjid Al-Ikhlaas.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlaas Munir didampingi Sekretaris Apriyanto mengucapkan ribuan terima kasi kepada H Taufik beserta keluarganya yang dengan penuh keihklasan mewujudkan impian warga untuk mendirikan rumah ibadah di lingkungan tersebut.

“Awalnya di lahan wakaf ini akan didirikan mushola, setelah sempat membangun pondasi terhenti karena keterbatasan biaya, Alhamdulillah setelah beberapa tahun sempat terbengkalai akhirnya ada dermawan yang bersedia membangun, bahkan bukan mushola tapi masjid, kami sebagai warga sangat bersyukur dan berterima kasih sekali,” ujarnya.

Pihak pengurus masjid berjanji akan berupaya untuk selalu memakmurkan masjid yang dibangun dengan penuh keikhlasan tersebut.

“Ke depan kita akan mengisi berbagai kegiatan keagamaan di masjid ini seperti pengajian dan lainnya. Bersama warga Gang Logpon kita akan memakmurkan masjid ini Insyaallah,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *