Metro Kaltim

Kajan Lahang, Anggota Legislatif Kutim Sering Berikan Khotbah Pada Jemaat Gereja

Sangatta, Metrokaltim.com – Cerminan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dapat terpelihara dengan baik.

Jauh sebelum duduk di legislatif Kabupaten Kutim priode (2019-2024) figur ketokohan anggota legislatif Kutim ini, Kajan Lahang terbilang bermasyarakat dan bereligi.

Pria yang memeluk agama Nasrani ini, tak jarang para pengurus yayasan Gereja khususnya di wilayah pelosok Kutim seperti daerah Miau, meminta Kajan Lahang untuk dapat terus berkotbah bagi jemaat gereja-nya.

Kajan Lahang saat memberikan khotbah pada jemaat nasrani.

“Saya sempat diminta umat Nasrani baik di wilayah Miau khususnya untuk dinobatkan sebagai juru penceramah sebagai pendeta, walau demikian berbagai ajaran agama untuk kebaikan umat senantiasa saya lakukan demi kebaikan umat yang berdiri diatas NKRI sebagai negara Berketuhanan Yang Maha Esa,” ulas Kajan Lahang.

Baca Juga: Ini Salah Satu Sosok Anggota DPRD Kutim yang Lahir dari Dukungan Masyarakat

Karena menurut Kajan Lahang, kerukunan antar umat beragama di tanah air memiliki peran penting sebagai pemersatu, seperti halnya akan kandungan makna yang tertuang dalam falsafah Pancasila melalui “Bhineka Tunggal Ika”.

Kajan Lahang memberikan apresiasi mendalam akan kiprah dalam bersumbangsih dari Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT bersama istri yang juga sama-sama berprofesi sebagai anggota legislatif Kutim Hj Encek UR Firgasih, SH.MAP yang telah banyak memberikan karyanya akan percepatan peningkatan sarana antar umat beragama tanpa pandang bulu.

Foto bersama Kajan Lahang usai menggelar kegiatan pekan pemuda daerah.

Kajan menambahkan sebagai pengayom masyarakat baik setingkat Bupati hingga level legislatif, sudah seharusnya untuk terus merangkul semua umat beragama tanpa memandang perbedaan.

“Karena tujuan hidup juga bagian dari ibadah, menanamkan semua nilai-nilai kebaikan berdasarkan kepercayaan (agama) masing-masing yang dipeluknya,” tutup Kajan Lahang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *