Metro Kaltim

Kaltim Ibu Kota Negara, Bisnis Properti Laris Manis.

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejak di tetapkan ya Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Agustus yang lalu membawa dampak pada penjualan properti yang ada di Kaltim, terutama di Balikpapan. Hal ini terlihat pada apartemen Borneo Bay City yang ada di kawasan strategis, jalan jenderal Sudirman.

Manager Marketing Borneo Bay City saat di temui di kawasan apartemen, Yoga Gunawan mengakui, jika ada kenaikan penjualan unit apartemen yang ada saat ini. Untuk saat ini sebanyak 1220 unit ini sejak tahun 2014 kini tersisa hanya 20 persen saja atau sekitar 200 unit yang tersedia.

“Ada kenaikan penjualan sejak Kaltim di tetapkan sebagai Ibu Kota Negara Baru oleh Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Untuk pembeli sendiri bukan hanya dari Kaltim, melainkan dari kota besar yang ada, seperti Jakarta, Makassar, Surabaya dan Medan, bahkan ada dari luar negeri seperti, Malaysia, Singapura, Australia.

” Lokasi yang strategis, berada di pusat kota Balikpapan yang juga sebagai penyangga utama Ibu Kota Negara Baru serta kawasan apartemen yang terintegrasi,” bebernya.

Untuk harga yang di tawarkan sendiri dari harga Rp700 juta hingga Rp3 miliar. Dan apartemen Borneo Bay City juga memiliki fasilitas lainnya, seperti kolam renang, taman hijau dan juga pemandangan yang indah langsung berhadapan dengan selat Makassar.

“Banyak fasilitas yang bisa di nikmati di apartemen Borneo Bay City,dan juga view yang cantik, langsung berhadapan dengan selat Makassar yang indah,” jelasnya.

Investasi terbaik di Ibu Kota Negara yang baru memang ada di apartemen Borneo Bay City.

Sementara itu salah satu pembeli apartemen Poma, asal Lampung ini tidak tanggung-tanggung, dirinya langsung membeli dua unit apartemen sebagi investasi.

“Fasilitas lengkap, sesuai dengan harga jual apartemen sekelas Borneo Bay City, pasti akan ramai, apalagi Kaltim saat ini sebagai Ibu Kota Negara Baru,” pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *