Kapolda dan Pangdam Gelar Operasi PPKM di Terminal BP, Sampaikan Kematian Akibat Covid-19 di Kaltim Nomor 5 Nasional

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersama Panglima Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto memimpin giat operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Terminal dan Pasar Balikpapan Permai (BP), Balikpapan, Rabu (3/2). Kegiatan juga sekaligus dirangkai dengan pembagian masker kepada pedagang, pengunjung, dan sopir angkutan kota.

Usai kegiatan, Kapolda, Kaltim Irjen pol Herry Rudolf Nahak menyampaikan, Covid-19 di Balikpapan kini masih ada dan angka terkonfirmasi masih terus meningkat. dengan begitu artinya penyebaran masih terjadi.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry didampingi Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi saat membagikan masker ke para pedagang Pasar BP.

“Maka masyarakat harus tetap disiplin dalam pencegahan seperti menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan 5M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” sebutnya.

Kapolda melanjutkan, karena tingginya angka kasus ini berbagai kebijakan dikeluarkan pemerintah daerah, seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi semua elemen masyarakat.

Pembagian masker juga diberikan kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.

“Tujuannya supaya jangan sampai semakin banyak yang tertular terpapar covid-19. Kami ingin mengingatkan, Bahwa sebenarnya kita mampu mencegah, asalkan taat prokes dan menjalankan dengan konsisten. Dimanapun harus menganggap covid itu ada, supaya tetap waspada,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa angka terkonfirmasi positif di Kaltim cukup tinggi. Bahkan angka kematian di Kaltim nomor 5 Nasional.

“Ini cukup memprihatinkan. Kita semua harus bergerak untuk pastikan kita bisa menekan angka terkonfirmasi positif dan angka meninggal dunia,” harapnya.

(ama/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *