Metro Kaltim

Kapolda dan Wakapolda serta PJU Polda Kaltim Pantau Kebakaran di Asrama Segara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Asrama kepolisian yang terletak di Pasar Baru, Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Selatan ini membara, pada Sabtu siang (11/01) sekira pukul 10.55 wita.

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Muktiono beserta Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Edy Tambunan serta Pejabat Utama Polda Kaltim tampak ada di lokasi kejadian memantau langsung Musibah kebakaran yang terjadi, termasuk Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi. Kapolda Kaltim yang ada di lokasi tidak sega-segan, ikut memegang selang membantu petugas BPBD yang ada di lokasi kejadian bersama Pejabat Utama Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono mengatakan, atas kejadian ini dirinya prihatin dan bersedih dengan musibah yang menimpa Asrama kepolisian.

” Memang ini Asrama sudah tua, namun yang paling terpenting adalah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi, itu yang paling terpenting, Jelas Muktiono.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian di Kalimantan Timur ini mengapresiasi BPBD dengan cepat berada di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman sehingga tidak berimbas kerumah lainnya yang ada di Asrama Polisi Segara.

“Terima kasih jajaran BPBD kota Balikpapan yang dengan cepat berada di lokasi kejadian, sehingga kobaran api dapat segera di kuasai” jelasnya.

Kapolda Kaltim berharap, musibah kebakaran yang terjadi dapat di lalui bersama dengan sabar.

Anggota Sabhara dan Brimob Polda Kaltim juga tampak membantu petugas BPBD di lokasi kejadian untuk bersama-sama memadamkan kobaran api yang membakar Asrama kepolisian Segara, sehingga kobaran api dengan cepat di kuasai dan di padamkan setalah dua jam.

Untuk di ketahui, Kebakaran yang terjadi di Asrama Polisi Segara menghanguskan sedikitnya 10 rumah dan 4 rumah yang terdampak, dengan kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *