Metro Kaltim

Si Jago Merah Mengamuk, Asrama Polisi Hangus Terbakar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Si Jago merah kembali menyala di kota Balikpapan, kali ini api berkobar di kawasan Asrama Polisi Segara, Jalan Jendral Sudirman pada Sabtu siang pukul 10.55 wita. ( 11/01).

Petugas BPBD yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kebakaran dengan cepat, dan langsung memadamkan kobaran api yang membakar dengan hebat.Petugas BPBD yang berada di lokasi kejadian, langsung memadamkan kobaran api dengan menyemprotkan dari berbagai arah.

Kepala BPBD kota Balikpapan Suseno mengatakan, semua armada kita kerahkan termasuk unit pertamina dan juga water Canon dari kepolisian sehingga bisa dengan cepat memadamkan kobaran api.

” Semua kita kerahkan, sehingga api bisa segera di kuasai petugas BPBD yang terlibat, jelas Suseno.

Petugas yang terus berjibaku memadamkan kobaran api tidak henti-hentinya menyemprotkan air kebagian rumah yang masih menyala.

“Kita berusaha sebaik mungkin dengan memadamkan kobaran api, serta memblok api sehingga tidak merembet ke daerah atau rumah lainnya,” jelas Suseno.

Untuk data rumah yang terbakar, sebanyak 14 unit rumah dengan rincian, 10 rumah hangus terbakar dan 4 rumah terdampak.

“Api cepat di kuasai oleh petugas dan si bantu oleh Kepolisian, Brimob dan TNI, sehingga api dapat di padamkan,” ucapnya.

Dalam musibah kebakaran yang terjadi di Asrama Polisi Segara tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah, pungkas Suseno.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *