Kapolda Kaltim Apresiasi Command Center Polresta Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kapolda Kaltim Irjen Pol Hery Rudolf Nahak pada Senin siang (14/6) menyambangi Mako Polresta Balikpapan untuk melihat secara langsung proses pembuatan Command Center Polresta Balikpapan.

Dalam lawatannya, Kapolda Kaltim mengapresiasi ruangan command center yang sudah siap untuk di pergunakan sebagai layanan terfokus dan aduan masyarakat 110.

” Secara keseluruhan command center Polresta Balikpapan sudah siap dan harus segera di gunakan. Kesiapan bukan hanya pada ruangan dan alat penunjang nya saja, namun personil juga sudah di siapkan,” jelasnya.

Kapolda Kaltim yang di dampingi Kabid Humas Polda Kaltim melihat bagaimana operator Melani aduan masyarakat yang masuk. Semua jenis aduan langsung di respon dengan cepat, baik masalah Kamtibmas, kebencanaan dan lainnya.

” 10 menit tim 110 harus sampai di lokasi. Kejadian, tegasnya.

Ada 10 Beat dan semua sudah terbagi di masing- masing jajaran Poslek, jadi jika ada aduan masuk maka operator langsung menyampaikan sesuai lokasi kepada Beat yang bertugas saat itu.

” Operator langsung menyampaikan kejadian laporan masyarakat kepada Beat sesuai dengan lokasinya sehingga bisa dengan cepat sampai di lokasi kejadian,” Bebernya.

Mudah-mudahan kecanggihan teknologi yang di miliki oleh Command Center Polresta Balikpapan dapat membantu masyarakat sehingga Kamtibmas di kota Balikpapan khususnya dapat terjaga dengan lebih baik lagi, pungkas Irjen Pol Hery Rudolf Nahak.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *