Kapolda Kaltim Melantik 13 Pejabat Baru, Dirresnarkoba hingga Dirpolairud Diganti

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polda Kaltim menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) baru, pada Kamis (14/5). Sejumlah pejabat utama di internal kepolisian provinsi itu ganti. Salah satunya posisi Direktur Resnarkoba Polda Kaltim.

Upacara yang berlangsung di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono. Dalam kegiatan tersebut, Muktiono melantik 13 pejabat utama baru Polda Kaltim.

Diketahui, salah satu pejabat yang dilantik itu adalah Kombes Pol Budi Santoso. Mantan Direktur Reskrimsus Polda Papua Barat itu dilantaik sebagai Direktur Resnarkoba Polda Kaltim, menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Akhmad Shaury. Kini, Akhmad Shaury menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya Tk. II Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Selain Direktur Resnarkoba, Muktiono juga melantik Direktur Reskrimum Polda Kaltim yang baru. Jabatan yang sebelumnya dipegang Kombes Pol Andhi Triastanto itu, kini dijabat oleh Kombes Pol Subandi, mantan Direktur Samapta Polda NTB. Andhi Triastanto sendiri akan ditugaskan sebagai Pamen Yanma Polri.

Sertijab sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim.

Kursi Direktur Polairud Polda Kaltim turut diganti. Dari yang sebelumnya Kombes Pol Omad sekarang diemban oleh Kombes Pol Tatar Nugroho, eks Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri. Pasca tak lagi menjabat Direktur Polairud, Omad ditugaskan sebagai Widyaiswara Kepolisian Tk. II Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Bukan hanya itu, Kapolda juga melantik Kombes Pol Sambas Kurniawan mengantikan Kombes Pol Tjuk Winarko sebagai Karorena Polda Kaltim, kemudian Kombes Pol Parlindungan Silitonga mengantikan Kombes Pol Cahyo Widagdo sebagai Karolog Polda Kaltim, dan Kombes Pol Andy Reynold Rumahorbo mengantikan Kombes Pol Ary Donny Setiawan sebagai Kabidkum Polda Kaltim.

Selain enam jabatan tersebut, Muktiono menyebut, ada tujuh jabatan utama Polda Kaltim yang diganti. “Total ada 13 pejabat utama Polda Kaltim yang berpindah tugas,” paparnya.

Lebih lanjut, Muktiono menerangkan, perpindahan tugas jabatan ini untuk menindaklanjuti surat telegram Kapolri yang terbit pada 1 Mei 2020. Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran di tubuh organisasi Polda Kaltim.

“Dan kami ucapkan selamat datang di keluarga besar Polda Kaltim kepada seluruh pejabat utama yang baru. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi semakin profesional, modern dan terpercaya,” tutup Kapolda Kaltim.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.