Kapolda Kaltim Susun Strategi Kepemimpinan Baru: Fokus pada Pelayanan Publik dan Penegakan Hukum yang Lebih Baik

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Pasca-dilantik pada tanggal 18 Oktober, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. telah memulai kepemimpinannya dengan langkah kuat. Hari ini, ia menggelar rapat awal dan Commandar Wish yang bertujuan untuk menggambarkan visi dan misi kepemimpinannya serta merumuskan strategi-strategi penting untuk menjalankan pelayanan publik yang lebih baik dan penegakan hukum yang lebih efektif. (25/10/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, Irwasda Polda Kaltim, Kombes Pol. Zulkifli, S.St.Mk., S.H., M.M. dan para pejabat utama Polda Kaltim. Selain itu, para Kasatwil jajaran juga bergabung dalam rapat ini melalui konferensi video.

Kapolda Kaltim dalam Commandar Wish-nya menekankan sembilan poin kunci yang akan menjadi prioritas selama masa kepemimpinannya:

  1. Tindak Lanjuti dan Realisasi Program Kapolri: Kapolda Kaltim berkomitmen untuk mengimplementasikan program-program yang telah dirumuskan oleh Kapolri secara efektif.
  2. Bangun Kultur yang Melayani: Kapolda Kaltim akan mempromosikan budaya pelayanan publik yang responsif dan berkualitas.
  3. Mengutamakan Pencegahan: Upaya pencegahan tindak kriminal dan penegakan hukum preventif akan menjadi fokus utama.
  4. Wujudkan Penegakan Hukum Berkeadilan: Kapolda Kaltim akan memastikan bahwa penegakan hukum dilakukan dengan prinsip-prinsip keadilan yang kuat.
  5. Bangun Kerjasama Tim yang Solid (Internal dan Eksternal): Kolaborasi yang efektif antara unit-unit internal Polda Kaltim dan mitra eksternal akan ditingkatkan.
  6. Jadikan Media sebagai Mitra Strategis: Media akan menjadi mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada publik dan meningkatkan transparansi.
  7. Tingkatkan Pam dan Was Internal: Polda Kaltim akan memprioritaskan keamanan dan pengawasan internal untuk menjaga integritas institusi.
  8. Jaga Soliditas TNI dan Instansi Terkait: Kapolda Kaltim akan memperkuat kolaborasi dengan TNI dan instansi terkait dalam rangka menjaga keamanan nasional.
  9. Netralitas Polri dalam Mengawal Pemilu dan Pilkada 2024: Polda Kaltim akan memastikan netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu dan pilkada mendatang.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. optimis bahwa dengan fokus pada sembilan poin penting ini, Polda Kaltim akan mampu memberikan pelayanan publik yang lebih baik, meningkatkan keamanan, serta memastikan penegakan hukum yang adil di wilayah Kalimantan Timur. Rencana kerja ini merupakan langkah awal yang kuat untuk mencapai visi kepemimpinan baru di Polda Kaltim. ( */ Ries).

118

Leave a Reply

Your email address will not be published.