Metro Kaltim

Kapolres Kutai Timur Dimutasi Bersama Empat Kapolres Lainnya, Ini Daftar Namanya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bertempat di ruang Mahakam Polda Kaltim, serah terima jabatan (sertijab) 11 pejabat Polda Kaltim dan Polres berlangsung pada Senin (11/11) pagi sekira pukul 07.40 Wita. Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto memipin langaung upacara sertijab tersebut.

Diketahui, dalam sertijab itu turut dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy S Tambunan, Irwasda Polda Kaltim Edhy Moestofa, serta Para PJU Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Priyo mengatakan, rotasi jabatan tersebut merupakan bagian dari bentuk implementasi lima program prioritas Presiden RI, yang salah satunya adalah pengembangan SDM yang unggul yang dijabarkan dalam program prioritas Kapolri, yakni pembinaan personel yang berbasis meritokrasi dan kompetensi yang salah satunya diwujudkan dalam mutasi jabatan.

“Harus diketahui bahwa tanggung jawab jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan,” terang Priyo.

Diharapkan dengan jabatan baru yang diberikan tersebut dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok Polri.

Serah terima jabatan di Polda Kaltim.

Jendral bintang dua ini juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kontribusinya selama menduduki jabatan yang lama, dan dapat lebih baik dalam menjalankan tugas di posisi yang barunya.

“Untuk pejabat baru yang berasal dari luar Polda Kaltim saya ucapkan selamat datang, dan bisa langsung menyesuaikan dengan satuan dan lingkungan masyarakat. Semoga kehadiran kalian menjadi amunisi baru untuk Polda Kaltim,” ungkapnya.

Sertijab yang dilakukan ini sendiri berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/2853/X/KEP./2019 tanggal 21 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri, telah dilaksanakan serah terima jabatan Kabid Propam Polda Kaltim.

Sementara itu, berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/2855/X/KEP./2019 tanggal 21 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, telah dilaksanakan serah terima jabatan para Kapolres/ta jajaran Polda Kaltim yakni Kapolres Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Timur, Bontang dan Kutai Barat, data selengkapnya lihat box. “Sertijab ini berdasarkan surat telegram dari kapolri,” pungkasnya.

Berikut Daftar Nama PJU Polda Kaltim dan Kapolres Jajaran yang Dimutasi:

  1. Kombes Pol Naek Pamen Simanjuntak, S.I.K jabatan lama Kabid Propam Polda Kaltim, jabatan baru Analisis Jebijakan Madya Bidang Provos Div Propam Polri
  2. Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K, M.Si, jabatan lama Kapolresta Bandar Lampung, jabatan baru, Kabid Propam Polda Kaltim.
  3. AKBP Siswanto Mukti, S.I.K, SH, M.Si, jabatan lama Kapolres Bontang, jabatan baru Irbid Itwasda Polda Kaltim.
  4. AKBP Teddy Ristiawan, SH, S.I.K, MH, jabatan lama Kapolres Kutai Timur, jabatan baru Wadirreskrimsus Polda Lampung.
  5. AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K, MH, jabatan lama Kapolres Kutai Barat, jabatan baru Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Bali.
  6. AKBP Roy Satya Putra, S.I.K, jabatan lama Kapolres Paser, jabatan baru Kapolres Kutai Barat.
  7. AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K, MM, jabatan lama Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kaltim, jabatan baru Kapolres Kutai Timur.
  8. AKBP Sabil Umar, S.I.K, jabatan lama Kapolres Penajam Paser Utara, jabatan baru Kabagbinops Roops Polda Sulsel.
  9. AKBP Boyme Karel Wattimena, S.I.K, jabatan lama Kapolres Tojo Una Una Polda Sulteng, jabatan baru Kapolres Bontang.
  10. AKBP Murwoto, SH. S.I.K, jabatan laa Kapolres Teluk Wondama Polda Papua Barat, jabatan baru Kapolres Paser.
  11. AKBP M Dharma Nugraha S, S.I.K, jabatan lama Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Kaltim, jabatan bary Kapolres Penajam Paser Utara.

Sumber: Polda Kaltim.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *