Kapolsek Muara Ancalong Lounching Penanaman Jagung dan Ubi Kayu, Demi Jaga Ketahanan Pangan Selama Covid-19

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Kunjungan Kapolsek Muara Ancalong, Kabupaten Kutao Timur (Kutim) dalam rangka ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Lounching penanaman jagung dan ubi kayu berlangsung di Jalan Ke 3 Desa Kelinjau Tengah Kecamatan Muara Ancalong, Kutim, pada Rabu, (3/6) pagi.

Kunjungan yang dilakukan Kapolsek Muara Ancalong IPTU Maksum bersama Kepala Camat Muara Ancalong Sabran S. Sos, serta Danramil Muara Ancalong Kapten Subandi adalah melaksanakan pemanfaatan lahan untuk penanaman jagung dan ubi kayu dalam upaya memperkuat program ketahanan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya.

Kapolsek Muara Ancalong IPTU Maksum menerangkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya memberikan semangat agar masyarakat atau kelompok tani, harus bisa mengembangkan hasil pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan taraf hidup dan dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari, tanpa harus menggantungkan diri dari bantuan baik pemerintah maupun pihak lain selama masa pandemi Covid-19.

“Kami melakukan kunjungan untuk memberikan semangat, agar masyarakat atau kelompok tani yang kami bina selama ini, bisa mengembangkan hasil pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan juga dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari, tanpa harus menggantungkan diri dari bantuan pemerintah maupun dari pihak manapun selama masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Lanjut, melalui Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M melakukan pendampingan dan memberikan bantuan selama proses masa tanam hingga panen. “Pengolahan lahan pertanian dan perkebunan di masa pandemi Covid-19 dilakukan untuk menunjang program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemda Kabupaten Jayapura,” tutup Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M,.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *