Metro Kaltim

Kasmidi Berikan Support, Perhapi Kutim Cetak Makalah Terbaiknya Diajang Temu Profesi Tahunan XXVIII Perhapi di Lombok

Lombok, Metrokaltim.com – Jalannya pelaksanaan Perhelatan Temu Profesi Tahunan XXVIII Perhapi (Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia) 2019, terhitung pada Senin (28/10) sampai dengan Selasa (31/10) berlangsung di Hotel Senggigi Lombok sukses dan lancar.

Yang mana agenda Temu Profesi Tahunan XXVIII Perhapi saat dilangsungkannya turut di buka resmi oleh Dirjen Mineral dan Batu Bara IR. Bambang Gatot Ariyono, MM dan dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir. Sitti Rohmi Djalillah. Hadir pula Para praktisi, akademisi dan pemerintahan yang bergerak di bidang industri pertambangan.

Temu Profesi Tahunan XXVIII Perhapi 2019 mengusung tema “Pengelolaan Pertambangan Indonesia Dalam Era Industri 4.0”. Dirjen Mineral dan Batu Bara IR. Bambang -sapaan akrabnya menyampaikan secara garis besarnya Perhapi merupakan bagian mitra strategis yang paling dekat.

“Saya mengakui Perhapi khususnya telah menjalankan tata kelola dan transparansi pada bidang industri pertambangan yang sudan dirasakan kian baik,” tegas Bambang dalam sambutannya.

Perhapi Kutim membawakan enam makalah yang turut dipersentasekan secara detail dan tuntas diacara tersebut.

Usai memberikan sambutan Dirjen Mineral dan Batu Bara IR. Bambang, tampak pula Wagub Tenggara Barat, Sitti Rohmi juga memberikan sambutannya. Dalam ajang Temu Profesi Tahunan XXVIII Perhapi 2019, hadirnya Perhapi Kutim yang turut dibina secara penuh oleh Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM, sementara waktu dikarenakan mengisi tupoksi sebenarnya Bupati Ismunandar yang tengah mengikuti Lemhanas RI di Jakarta.

Dalam hal ini Kasmidi sekaligus Ketua Pembina Perhapi telah berhasil membawa Perhapi Kutim menjadi pusat perhatian peserta lainnya pada momen tersebut di Lombok.

Sementara saat berlangsungnya Temu Profesi Tahunan XXVIII Perhapi 2019 di Lombok perwakilan Perhapi Kutim dipimpin langsung oleh kordinator Diklat dan TPT Perhapi Kutim Zulfikar R bersama Ketua Bidang Internal Perhapi Kutim Eko Ariyanto.

Membanggakannya lagi Perhapi Kutim pada momen itu membawakan enam makalah yang turut dipersentasekan secara detail dan tuntas.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat menghadiri kegiatan temu profesi tahunan XXVIII Perhapi 2019 di Lombok.

Sebelumnya juga telah dilalukan seleksi penjaringan persenter makalah secara internal di kepengurusan Perhapi Kutim yang kian terdorong maju, dengan berbagai pencapaian program dan prestasinya yang disupprot secara kontinyu oleh Ketua Pembinanya dalam hal ini Kasmidi Bulang.

Ketua Pembina Perhapi Kutim Kasmidi Bulang yang didampingi Ketua Perhapi Kutim Seno Syahrin, Pembina Perhapi Kutim Wawan Setiawan, Hubungan Pemerintahan Perhapi Kutim Felly Lung, SH., M.AP, mengungkapkan pada masa era digitalisasi dan kemajuan informasi teknologi saat ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas pengelolaan mulai dari performa safety, lingkungan dan CSR.

“Karena hal tersebut menjadi point (indikator, Red) penting itulah selama ini yang membawa pada keberhasilan, terlebih dalam pengelolaan pertambangan, Perhapi juga merupakan mitra (patner, Red) yang mampu berkoordinasi, dalam hal ini selaku kepala daerah Wabup Kutim telah banyak berkontribusi baik, dan terus bersinergi dengan progress pemerintahan dan dapat berjalan dengan semestinya, dalam memberikan masukan terhadap apa yang menjadi prinsip dasar pertambangan ke masyarakat. Tak lupa saya mengucapkan selamat dam terus bersama berikan yang terbaik bagi kemajuan Kutim dan segenap aspek lingkungan yang terpenting masyarakat,” imbuh Kasmidi Bulang.

Selaku senior engineer Dept dalam event Temu Profesi Tahunan XXVIII Perhapi 2019 Lombok, didaulat sebagai Bintang “Star” (MOD) KPC Andi Ardianto. “Salah satu pembawa makalah dari Perhapi Kutim, menjelaskan konsep penulisan yang tertuang dalam makalah merupakan hasil karya terbaik disajikan dengan tujuan memberikan manfaat dan sumbangsih positif bagi kemajuan industri pertambangan di Indonesia,” tutupnya.

Adapun susunan persenter makalah terbaik melalui tahapan seleksi terdiri dari :

  1. Kris Pranoto, manager Dept. Enviro (HSES) KPC.
  2. Supris Rudianto, manager Dept. Coal Processing Plant Operarion (CPHD) KPC.
  3. Andi Ardianto, senior engineer Dept. Bintang (MOD) KPC.
  4. Nova Satriawan, senior engineer Dept. Haul Truck Maintenance (MSD) KPC.
  5. Alam Tronics, senior engineer Dept. Geotech KPC.
  6. Febriana Kurniasari, specialist health & insurance Dept. Compansation & Benefit (HR Division) KPC.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *