Metro Kaltim

Kasmidi Bulang dan Letkol Czi Pabate Sinergi Buka Kemah Bersama dan Tradisi Anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil

Teluk Pandan, Metrokaltim.com – Di sela masa hari libur kerja (weekend) di kalangan pejabat PNS dan TK2D tidak demikian halnya bagi Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM yang tetap turun langsung ke lapangan. Seperti pada Sabtu (21/12) Kasmidi yang juga selaku ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kutai Timur terus melakukan berbagai pembinaan dan bimbingan disegala lini cabang ke Pramukaan baik ditingkat desa, kecamatan hingga kabupaten yang ia pimpin.

Seperti pelaksanaan gelaran pembukaan kemah bersama dan tradisi penerimaan anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika, ranting Koramil Jajaran Kodim 0909/Sangatta, dibuka langsung oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi Dandim 0909/Sangatta Letkol (Czi) Pabate yang juga didaulat sebagai Pamong Saka.

Penyematan pita kepada anggota pramuka hang dilajukan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kutim, Kasmidi Bulang.

Saat menjadi Inspektur upacara (Irup) pada ajang pembukaan kemah bersama dan tradisi penerimaan anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika ranting Koramil Jajaran Kodim 0909/Sgt pada sambutannya Ketua Kwarcab Pramuka Kutim Kasmidi Bulang mengajak para peserta kemah menjadikan momen kebersamaan ini untuk membentuk generasi muda yang baik, dan berdedikasi secara individu dan lingkungan agar kedepan generasi muda siap menghadapi tantangan kedepannya.

“Melalui Pramuka turut melatih kedisplinan, memiliki jiwa korsa sebagai bentuk bela negara untuk tetap secara bersama menjaga keutuhan dan kedualatan NKRI seutuhnya,” tutur Kasmidi.

Foto bersama Kasmidi, Letkol (Czi) Pabate dengan anggota Pramuka.

Adapun pelaksanaan kegiatan perkemahan tersebut berlangsung di kawasan di Lapangan KM 14 Desa Suka Damai Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur. Tepat pukul 11.00 Wita Kemah Bersama yang dirangkai dengan Tradisi Penerimaan Anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil Jajaran Kodim 0909/Sgt dapat terlaksana secara baik.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *