Metro Kaltim

Peduli Generasi Penerus Bangsa, Wabup Kutim Canangkan Kampung Bersinar Dan Sekolah Bebas Narkoba

Sangatta, Metrokaltim.com – Didaulat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM saat menghadiri Training Of Trainer Melawan Anti Narkoba (pelajar SMA/saderajat) bagi lingkungan Pendidikan Di Kabupaten Kutai Timur, Sabtu (21/12), yang berlangsung di ballroom Hotel Victoria.

Wabup Kasmidi turut menyampaikan niatan mulianya dengan mencanangkan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar), sekolah bebas narkoba yang nantinya turut menggandeng baik dari kepolisian, maupun BNK. Kegiatan tersebut juga di hadiri narasumber Dra. Risma Togi M. Silalahi, M.Si, Ahmad Fadholi, S. Sos, A.Muhammad Akbar, S.Kom, Ryan Widianto, dan Khairun Nisa

“Mari kita perangi peredaran narkoba sejak dini, sehingga terlahir generasi penerus bangsa yang sehat tanpa terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba apalagi terlibat dalam mata rantai peredaran narkoba,” terang Wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang “gerah” melihat peredaran narkoba yang terus marak menurutnya setiap penangkapan para tersangka narkoba sindikat jaringan narkoba tersebut memiliki pola sistematis.

Eksistensi Wabup Kutim Kasmidi Bulang terbilang amanah menjalankan fungsinya sebagai Ketua BNK, selamatkan masa depan anak negri gemakan Kampung Bersinar dan Sekolah Bebas Narkoba.

“Apabila ada yang diamankan maka pengungkapan terkadang terhambat tanpa mengamankan bandar besarnya hanya sebatas kaki tangannya, (bandar kecil-kecilan) juga hanya jasa kurir pengantar poketan narkoba saja sementara sang bandar besar lihai lolos dari jeratan hukum,” ulasnya.

Walau demikian Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur sinerginitas bersama BNK dan kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba. “Generasi yang akan datang harus lebih baik lagi,tidak bisa dibayangkan apabila para generasi penerus bangsa ketergantungan narkoba tentunya mempengaruhi penurunan prestasi baik dari sisi pendidikan secara formal maupun informal,” terang Wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengakui terlebih di Kutim ini terdapat banyak generasi penerus yang handal dan hebat dalam ukir prestasi baik pada cabor, lomba sains, bahkan membanggakannya lagi karya anak negeri salah satu di Kutim mampu menciptakan robot tentunya raihan prestasi gemilang itu jangan di rusak dengan narkoba.

Sebelum berpamitan meninggalkan lokasi acara ballroom Hotel Victoria untuk membuka Kemah Bhakti di Kecamatan Teluk Pandan bersama Dandim 0909/Sangatta Letkol (Czi) Pabate Wabup Kasmidi Bulang berpesan kepada peserta Training Of Trainer Melawan Anti Narkoba (pelajar SMA/saderajat) Bagi lingkungan Pendidikan Di Kabupaten Kutai Timur untuk dapat saling berdiskusi “sharing” secara intens dalam menindaklanjuti kepedulian bersama akan bahaya narkoba serta beragam strategis pencegahan.

“Saya minta kepada anak-anakku katakan tidak pada narkoba say no to drugs. Lawan…dan lawan narkoba mulailah dari kesadaran dari diri sendiri,” tutup Kasmidi Bulang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *