Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi, Hari Ini 870 Tenaga Kesehatan di Balikpapan Divaksin

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kasus penyebaran covid-19 di kota Balikpapan masih cukup tinggi, yang mana untuk hari ini (28/1) ada 164 orang terkonfirmasi positif covid-19, 132 selesai mandiri dan 4 meninggal dunia. Dan penyebaran masih mendominasi di usia produktif.

Sedangkan untuk vasksinasi di Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menyampaikan, untuk pelaksanaan vasksinasi yang sudah berjalan hari ini (28/1) ada 18 fasilitas kesehatan, yaitu 3 Rumah Sakit (Bhayangkara, RSUD Beriman dan RSKD) yang sudah melaporkan hasil dan 15 Puskesmas di Balikpapan.

“Selain itu, ada beberapa rumah sakit yang masih berjalan antaranya rumah sakit Tentara dan 2 rumah sakit yang selesai yakni rumah sakit KKP dan Lanal,” ucap dr Dio saat pres rilis.

Dari 18 fasilitas kesehatan untuk total vaksinasi sampai siang ini adalah 870 tenaga kesehatan dan 1 orang yang melakukan suntikan kedua yaitu Panglima Pangdam. Sementara total cakupannya mencapai 12,54 persen.

Lebih jauh, Wali kota Balikpapan Rizal Effendi menambahkan, pemerintah kota rencana besok (29/1) akan melakukan kegiatan vaksinasi di halaman Pemkot.

Ada 10 tokoh yang akan mengikuti vaksinasi, antaranya Wakapolda Kaltim, Kepala BPN, Dandim 0905/BPP, Kapolresta Balikpapan, Ketua DPRD dan beberapa tokoh masyarakat mulai dari ketua NU, pendeta, perwakilan pemerintah kota serta ketua RT yang mewakili masyarakat.

“Bahkan besok pagi juga diikuti dari seluruh pimpinan rumah sakit bersama kepala dinas kesehatan kota,” jelas Rizal.

Dirinya berharap semoga kegiatan vasksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *