KBBKT-KU Paser Bantu Korban Banjir di Kalsel

Barabai, Metrokaltim.com – Bantuan terus mengalir bagi korban banjir pada beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Baik penggalangan dana, mengatasnamakan organisasi, komunitas, relawan maupun lainnya. Bantuan pun berdatangan dari luar Provinsi Kaltim.

Salah satunya dari Badan Pengurus Cabang Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (BPC KBBKT-KU) Paser. Pada Rabu (20/1) turut memberikan bantuan bagi para korban banjir. Salah satunya korban banjir yang berada di Desa Baru atau Waki, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Wakil Ketua BPC KBBKT-KU Paser, Subono (dua dari kanan).

Bantuan yang diberikan diantaranya, sembako, makanan siap saji, pakaian layak pakai dan kebutuhan bayi-balita. Setibanya di lokasi, rombongan lebih dulu bercerita dengan warga korban banjir, seperti kronologi kejadian banjir yang terjadi di Kabupaten HST pada Kamis (14/1) lalu.

“Sangat prihatin dengan apa yang dialami saudara kita di Kalimantan Selatan. Kami melihat banyak bangunan atau rumah hancur, dan jembatan ikut terputus,” kata Wakil Ketua BPC KBBKT-KU Paser Subono, didampingi Wakil Sekretaris Jamhari, Wakil Bendahara, Halimah, serta Ketua Relawan BPC KBBKT-KU Paser Hermis.

BPC KBBKT-KU Paser bersama para korban banjir Kalsel.

Dikatakan Subono, apa yang dibantukan dari BPC KBBKT-KU tidak melihat besar kecilnya nominal. Namun karena rasa kepedulian akan sesama. Apalagi Kabupaten Paser berbatasan langsung dengan Provinsi Kalsel.

“Bantuannya diantaranga berupa beras, minyak, pampers,” tutur Subono.

Sedangkan, Halimah yang banyak berdiskusi dengan korban banjir berharap untuk tabah, tetap kuat. “Semoga semuanya cepat berlalu, penanaganan pasca banjir yang maksimal. Apalagi ada jembatan putus, rumah hancur. Termasuk pemulihan ekonominya,” tutup Halimah.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *