PPKM di Balikpapan Lebih Longgar Dibandingkan Tempat Lain

Balikpapan, Metrokaltim.com – Penyebaran Covid-19 di kota Balikpapan sampai saat ini masih menjadi perhatian pemerintah maupun masyarakat.

Hal ini dikarenakan jumlah kasus covid-19 masih cukup tinggi, bahkan untuk hari ini (20/1) jumlah terkonfirmasi covid-19 ada 101 orang, baik bergejala maupun tracing kasus serta riwayat pelaku perjalanan.

“Bahkan untuk hari ini ada 4 dokter yang terkonfirmasi covid-19, tentu kita perihatin dan sedih,” ucap Wali kota Balikpapan Rizal Effendi saat rilis, Rabu (20/1) sore.

Rizal Effendi mengatakan, ini merupakan tantangan berat bagi mereka yang menangani pasien covid, apalagi tenaga kesehatannya juga terkonfirmasi positif.

Terkait dengan penerapan PPKM, Ia menegaskan bahwa PPKM di Balikpapan ini sangat longgar dibandingkan di tempat lain. Sehingga ia memohon pengertiannya jika masih ada penindakan di lapangan.

“Meskipun memang PPKM tidak membuat nyaman masyarakat termasuk kegiatan ekonomi,” jelas Ketua Satgas Covid.

Apalagi menurutnya kegiatan ini hanya dua minggu, ketika masyarakat bisa menahan diri, insyaallah ini efektif untuk mencegah peningkatan covid-19.

“Saya mohon pengertiannya tidak membandingkan dan menahan diri, apalagi kelonggaran PPKM ini juga sudah memperhitungkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *