Kecelakaan Maut di Balikpapan Timur, Pengendara Motor Tewas Tabrak Mobil

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang pengendara sepeda motor, bernama Achmadsyah (46), tewas akibat mengalami kecelakaan di Jalan Mulawarman, dekat Toko Ines, Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, beberapa hari lalu.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, melalui Kasatlantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono, menceritakan kronologis kecelakaan lalu lintas ini. Pada Sabtu (13/6) sekira pukul 13.15 Wita, sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol KT 1687 ZS melintas di Jalan Mulawarman.

“Mobil Xenia datang dari arah Manggar mengarah ke Gunung Tembak,” kata Irawan kepada Metrokaltim.com, pada Minggu (14/6).

Sesampainya di depan Toko Ines, mobil yang dikemudikan seorang mahasiswa bernama Ade Firdaus (20) itu berbelok ke kanan. Dia hendak masuk ke dalam sebuah gang. Namun, belum seutuhnya mobil masuk ke gang, datang sepeda motor Yamaha Vixion KT 2050 LZ yang ditunggangi Achmadsyah seorang diri.

Ketika itu, kendaraan Achmadsyah datang melaju. Adanya mobil di depan matanya membuat dia kaget. Dia pun tak dapat lagi mengontrol kendaraanya. Sehingga kecelakaan maut pun tak dapat dihindarkan. “Roda dua KT 2050 LZ membentur bodi samping belakang kiri roda empat Xenia,” beber Irawan.

Setelah menabrak mobil, Achmadsyah terlepas dari sepeda motornya. Dia terpental ke badan jalan. Sedangkan kendaraan roda duanya menabrak truk KT 8993 KP yang dikendarai Saiful Anwar (29), warga Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara.

“Kendaraan roda enam KT 8993 KP juga datang dari Manggar menuju Gunung Tembak,” sebut Kasatlantas.

Akibat kecelakaan tersebut membuat Achmadsyah terluka parah. Darah mengucur deras dari kepalanya. Hal ini membuat nyawanya tak tertolong. Dia tewas di tempat. “Pengemudi roda dua mengalami luka pada bagian kepala, sehingga menyebabkan meninggal dunia,” ucap Irawan.

Jenazah Achmadsyah lalu dibawa ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo untuk mendapat penangan lebih lanjut. Sedangkan Ade Firdaus telah diamankan pihak kepolisian untuk diperiksa terkait kecelakaan ini. Polisi juga telah mengamankan semua kendaraan yang telibat dalam insiden tersebut.
“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Kami juga sudah menggelar olah TKP,” tandas Irawan. (tya/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.