Metro Kaltim

Kejari Kutim Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Disaksikan Bupati dan Wakilnya

Sangatta, Metrokaltim.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kutai Timur Setiyowati SH MH, membuka pencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dan disaksikan Bupati Ir H Ismunadar MT dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM, Selasa (14/01).

Ada pun agenda kegiatan tersebut seluruh pegawai Kejari Kutim menandatangani sebagai wujud pencanangan zona integritas tersebut, juga memberikan laporan hasil sitaan terbanyak yakni kendaraan roda empat berupa truck dan kendaraan roda dua motor.

Selanjutnya Kepala Kejari Kutim Setiyowati mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, sehingga masyarakat dapat mengakses layanan publik pada Kejari Kutim secara transparan dan akuntabel.

Bupati Kutim Ismunandar dan Wakilnya Kasmidi Bulang saat menghadiri pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM Kejari Kutim.

Kajari Setiyowati menjelaskan saat ini kita sudah mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM, jadi segala sesuatunya kita laksanakan secara transparan, antara lain seperti kasus penilangan sekarang langsung via transfer ke bank. “Bahkan untuk barang sitaan pun kita lelang secara terbuka dan dananya langsung masuk ke kas negara,” ujarnya Kajari Setiyowati.

Bupati Ismunandar pun berharap dengan adanya zona integritas ini daerah Kutim dalam bebas dari KKN dan pegawai pemerintahan bisa menjalankan tugasnya secara bersih. Dan juga Pemkab merasa terbantu dengan adanya Kejari, bahwa pemerintah sangat mendukung Kejari Kutim dalam pencanangan WBK dan WBBM.

“Tentunya kami Pemkab Kutim menyatakan terimakasih kepada Kejari karena telah mencanangkan program ini, dan kita harap seluruh aparat kejaksaan jangan sungkan menegur pegawai pemerintahan, mengingatkan dan menasihatinya, jangan sampai sudah parah baru ditegur agar terwujudnya WBK dan WBBM,” tandasnya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Kasmidi Bulang merasa bersyukur. “Alhamdulillah, satu lagi institusi di Kabupaten Kutai Timur, yakni Kejaksaan Negeri Kutai Timur, telah mencanangkan pembangunan lingkungannya menjadi zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBL) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dan Saya pun berkesempatan menyaksikan penandatanganan pembangunan zona integritas tersebut,” terang Wabup Kasmidi Bulang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *