Metro Kaltim

Peduli Korban Kebakaran Anggota Dewan Basti dan Forum RT Abdul Razak Berikan Bantuan

Sangatta, Metrokaltim.com – Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan rumah dan satu unit motor di Jalan Margo Santoso Kecamatan Sangatta Utara, pada Senin (13/1) pukul 11.00 Wita, menggugah keprihatinan anggota DPRD Kutai Timur dari Partai Amanat Nasional (PAN), Basti Sangga Langi.

Setelah mengetahui terjadinya kebakaran dimasa – masa awal tahun pertama priode pengabdiannya sebagai anggota Dewan Kutim, membuat Basti (sapaan bermasyarakatnya) turun langsung ke lokasi musibah kebakaran Rabu (15/1).

Kehadiran Basti di lokasi kebakaran didampingi unsur pengurus forum RT sekaligus Ketua RT 50 Gang Syafaat Sipataou Jalan Assadiyah Kecamatan Sangatta Utara, Ridwan Abdul Razak atau viral dikenal dengan panggilan Jenggot Sangatta. Tampak pula turut mendanpingi Sekretaris Dinas Sosial, perwakilan Disdukcapil dan Tagana.

Perwakilan Disdukcapil Kutim sekaligus menyerahkan berkas administrasi kependudukan.

Turunnya Basti bersama rekan sesama forum RT Ridwan Abdul Razak secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Margo Santoso.

“Turunnya kami menyerahkan bantuan atas rasa belasungkawa, keprihatinan mendalam atas peristiwa kebakaran yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita ini,” terang Basti.

Selain itu Ketua RT 50 Gang Syafaat Sipataou Jalan Assadiyah Ridwan Abdul Razak, mengungkapkan adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako dan uang santunan.

Saat kejadian kebakaran yang menghanguskan 3 unit bangunan di kawasan Margo Santoso Senin (13/1) lalu.

“Tidak hanya itu kita bersama Disdukcapil sekaligus menyerahkan dua Kartu Keluarga dan empat elektronik KTP (e-KTP) yang mana mulai proses kepindahan hingga jadi surat administrasinya dibuatkan langsung oleh pihak disdukcapil,” ucapnya.

Baik Basti, Ridwan Abdul Razak berharap musibah kebakaran yang terjadi diharapkan musibah terakhir kalinya dan tidak terulang di kemudian hari. “Bagi para korban musibah kebakaran dapat tetap diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini dan tetap semangat karena roda perjalanan kehidupan harus tetap berjalan,” tutup Basti.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *