Polda Kaltim Laksanakan Gebyar Vaksin, 4.000 Ribu Dosis Beserta Undian Berhadiah Disiapkan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan, terutama pelaksanaan vaksin booster. Polda Kaltim melaksanakan Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di Gedung Lapangan Tennis Indoor Balikpapan, Balikpapan Selatan, Minggu (27/2/2022).

Disela kegiatan vaksinasi, Polda Kaltim juga menyediakan hadiah undian untuk peserta vaksin melalui kupon yang diberikan. Hal ini sebagai bentuk dukungan Polri pada masyarakat serta dapat memberikan semangat masyarakat untuk vaksin.

Usai monitoring vaksin, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, Gebyar vaksinas ini atas kerjasama Polda Kaltim bersama unsur Forkopimda Balikpapan. Sementara untuk dosis vaksin yang disiapkan untuk warga Balikpapan sekitar 4.000 ribu dosis.

“Kita utamakan vaksin booster, karena booster sudah ada surat edaran dari Kemenkes bahwa orang yang telah dua kali vaksin, jaraknya telah lebih dari tiga bulan boleh mengikuti vaksin booster,” ucap Hariyanto didepan awak media, Minggu (27/2) siang.

Selain masyarakat, tenaga kesehatan juga disuguhkan berbagai macam doorprize seperti sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, TV hingga hadiah menarik lainnya. Untuk mendapatkan kupon, masyarakat dapat mengisi kupon dengan nama dan nomor telepon

“Jadi masyarakat tinggal nunggu di rumah untuk dihubungi jika mendapatkan hadiah. Ini untuk mencegah terjadinya kerumunan,” akunya.

Dirinya menyampaikan, persentase Booster di Balikpapan masih sangat rendah diangka 9 persen. Hal ini dikarenakan surat edaran kemarin booster diberikan minimal jarak enam bulan dari pemberian dosis kedua. Namun sekarang 3 bulan dari vaksin kedua sudah bisa vaksin booster.

“Saat ini sejak ada edaran tersebut, kita harapkan presentase kenaikan vaksin booster bisa meningkat,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *