Kembali Truk Muatan Sawit “Singgah” di Depan Kantor DPRD

Tana Paser, Metrokaltim.com – Kembali ruas rusak di Jalan Gajah Mada di depan gedung DPRD Paser, membuat truk muatan sawit nyaris terguling. Beruntung pengemudi langsung sigap, dan warga yang melihat seketika memberikan penolongan dengan memasang beberapa buah balok sebagai penyangga. Peristiwa ini terjadi Jumat (26/3) pukul 06.00 Wita.

“Ya kembali ada truk nyaris roboh. Beruntung langsung dicarikan kayu. Tidak terguling, hanya tertancap (tertahan) di lubang jalan,” ucap seorang warga sekitar TKP, Tony.

Truk warna merah dengan pelat KT 8793 VC itu, disinyalir membawa sawit melebihi muatan. Saat ini kendaraan ditahan di Polres Paser untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Disinyalir kelebihan muatan. Walaupun belum ada bukti autentik,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser, Inayatullah.

Tak adanya bukti autentik, mengingat Dishub belum memilki alat timbangan portable, serta jembatan timbang. “Itu asumsi sementara, jika melihat dari bak truk itu kelebihan muatan,” jelasnya.

Truk berhasil dievakuasi, usai intansi terkait menurunkan alat berat untuk mendorong kendaraan itu. Kejadian ini pun jadi yang kedua kalinya. Dimana pada Kamis (25/3) pukul 05.40 Wita terjadi peristiwa serupa. Yang mana truk terguling, hingga sawit berhamburan.

Sementara intansi terkait bergerak cepat melakukan penangan. Sekira pukul 15.00 Wita, dua unit alat berat diturunkan untuk menata jalan. Pengendara pun diminta berhati-hati, karena saat ini dilakukan perbaikan. (sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *