Kembalikan Fungsi RTH, Wakil Wali Kota Samarinda Tinjau Tepian Mahakam

Samarinda, Metrokaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus membenahi fungsi fasilitas publik di Kota Tepian. Salah satunya kawasan Tepian Mahakam Samarinda, di Jalan Gajah Mada. Untuk itu Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi bersama rombongan jajaran Pemkot Samarinda didampingi langsung Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani, Kabag Hukum Pemkot Samarinda, Eko Suprayitno, serta Camat Samarinda Ulu M. Fahmi, melakukan peninjauan, pada Senin (31/5).

“Kawasan ini memiliki nilai yang sangat seksi, makanya kami memberikan perhatian. Yang jelas kembalikan fungsi RTH ini,” terang Rusmadi disela-sela peninjauannya.

Pihaknya akan mencoba mengoptimalkan fasilitas yang sudah ada seperti gazebo, lampu taman tempat bermain dan toilet umum yang sudah ada.

“Yang jelas memastikan taman ini, fungsinya sudah good (bagus) atau tidak,” sebutnya.

Rusmadi berharap, ketika Tepian Mahakam dapat dikembalikan fungsinya, maka masyarakat dapat menikmati suasana di tempat yang menjadi ikon Kota Samarinda ini.

“Ya, artinya ketika ada tamu yang berdatang ke sini (Tepian) dalam rangka menikmati RTH, suasana  angin di kawasan Sungai Mahakam bisa jadi opsinya,” tandasnya.

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *