Rahmad Mas’ud Resmi Dilantik Gubernur Kaltim, Isran : Pertahankan Balikpapan Sebagai Kota Berprestasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr.Ir Isran Noor resmi melantik Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud periode 2021-2024, pada tanggal 31 Mei 2021 di Samarinda. Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) nomor 131.64-962 tahun 2021.

Dalam pelantikan Isran Noor percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan.

Pada kesempatan ini baik tamu yang menghadiri langsung maupun secara virtual, atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim mengucapkan selamat kepada Rahmad Mas’ud sebagai wali kota Balikpapan yang baru saja resmi dilantik.

“Dan selamat juga kepada ibu Nurlela Rahmad Mas’ud, sebagai ketua tim penggerak PKK dan ketua dekranasda kota Balikpapan,” ucap Isran Noor saat pelantikan dalam virtual zoom, Senin (31/5).

Semoga amanah yang diberikan masyarakat Balikpapan, sekaligus kepercayaan oleh pemerintah bisa mendapatkan berkah, mawah, martabat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Balikpapan.

Disampaikan, bahwa Balikpapan telah bersedih dan berduka cita, karena pada kesempatan pelantikan wali kota Balikpapan tidak diikuti dengan wakil wali kotanya, karena beliau meninggal beberapa saat yang lalu. Sehingga hari ini (31/5) hanya melantik wali kota Balikpapan saja.

“Mudah-mudahan proses selanjutnya dilakukan pemilihan wakil wali kota melalui prosedur dan undang-undang yang berlaku,” ujar Isran Noor.

Lanjutnya, tidak banyak hal yang dapat disampaikan, yang pasti kondisi covid-19 menjadi hal yang sangat penting ditangani oleh semua pihak dan kepala daerah kabupaten/kota se-Kaltim. Maka itu perlu dijaga, jangan sampai berkembang dan meluas serta terjadi peningkatan pasien yang positif covid-19.

“Kita bersyukur, saat ini terjadi pelandaian terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim. Dan kebetulan Balikpapan adalah sebuah prestasi pemerintahan terbaik selama ini Kaltim,” akunya.

Meski Balikpapan sempat mengalami angka tertinggi terkonfirmasi covid-19, ini adalah sebuah resiko Balikpapan sebagai pintu gerbang masuknya pendatang dari berbagai wilayah. Dengan segala macam upaya yang didukung semua pihak dari TNI-Polri bisa dikendalikan sampai sekarang ini. Ia berharap setelah beberapa Minggu musim mudik lebaran ini tidak terjadi lagi lonjakan covid-19 di Kaltim.

Jelasnya, bahwa wali kota Balikpapan bukanlah bawahan dari gurbernur, tetapi sebagai mitra kerja koordinatif dan kerja sama yang baik. Jadi adalah suatu hal yang tidak mungkin, ia memberikan instruksi khusus, kecuali instruksi dari pemerintah pusat, semua kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Balikpapan, tentu berasal dari wali kota Balikpapan itu sendiri.

“Saya percaya dan menyakini bahwa Balikpapan akan terus maju, berkembang serta dapat mempertahankan kemajuan yang berprestasi selama ini, dibawah pimpinan saudara Rahmad Mas’ud dan didukung oleh istri tercinta,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *