Kembangkan Atlet Menembak, CASC dan Polda Kaltim Gelar Kejuaraan Menembak Kapolda Cup II

Balikpapan, Metrokaltim.com – Masih minimnya atlet olahraga menembak di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), dan diperlukannya bibit generasi baru membuat Cakra Asa Shooting Club (CASC) bekerjasama dengan Polda Kaltim akan mengadakan Kejuaran Menembak Kapolda Cup II.

Kejuaraan menembak ini sendiri dilakukan, selain mencari atlet berbakat menembak juga dijadikan ajang silaturahmi para atlet senior serta penghobi olahraga menembak.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan Kejuaraan Menembak Kapolda Cup II tersebut akan di adakan pada tanggal 15 Maret 2020 di Lapangan SPN Balikpapan.

“Dalam kegiatan itu (menembak, Red) juga akan diadakan pameran mobil dan motor antik, juga menghadirkan hiburan lainnya yang ikut meramaikan kegiatan Kapolda Cup itu,” ungkap Ade Yaya Kamis (27/2) siang.

Dia menambahkan, dalam kejuaran menembak ini khusus kalangan Eksibisi tidak dipungut biaya, semua disiapkan panitia. Sedangkan bagi kalangan eksekutif dikenakan biaya sebesar Rp 500 ribu plus mendapat amunisi 10 butir. Untuk kalangan umum, TNI/Polri/Club dikenakan biaya sebesar Rp 150 ribu tanpa mendapat amunisi.

Panitia Kejuaraan Menembak Kapolda Kaltim Cup II siap menggelar kegiatan.

Sementara itu Kordinator CASC dan Bendahara Kapolda Cup, Hj Rosa Kahar mengatakan bahwa kejuaraan tersebut merupakan bentuk sinergi antara CASC dengan TNI-Polri dan sipil dalam membina atlet penembak pemula dan senior.

“Sebelumnya Kapolda Cup yang pertama dilaksanakan Februari 2019 berjalan lancar. Harapan Insya Allah Kapolda Cup II Minggu 15 Maret mendatang juga bisa berjalan lancar. Ini juga bagian dari pengembangan atlet menembak,” timpalnya.

Ros sapaan akrab Rosa Kahar menambahkan saat ini persiapan kejuaraan sudah 95 persen, tinggal menunggu pelaksanaannya saja. “Kami mengajak seluruh warga untuk bisa menyaksikan kejuaraan ini,” bebernya.

Dalam pelaksanaannya para peserta, Kejuaraan Menembak Kapolda Cup II ini akan menggunakan pistol presisi 20 M. Bagi Juara I, II dan III akan mendapatkan piala, medali dan sepeda.

“Ada hadiah menarik lainnya sebanyak 3 unit Sepeda motor, 3 unit sepeda dan 150 unit elektronik di siapkan panitia sebagai hadiah doorprize untuk para peserta yang mengikuti kegiatan Kejuaraan Kapolda Cup II,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.