Tingkatkan Kemampuan Para Wasit PBVSI, Wabup Kutim Kasmidi Bulang Buka Giat Pelatihan

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam memberikan pembekalan kepada para wasit di bawah koordinasi KONI Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kutai Timur melalui pembinaan Ketua PBVSI Hj Tirah Satriani, SE. MM, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, maka Kamis (27/2) digelar Pelatihan Wasit Bola Voli Kutim di Gedung KONI.

Yang mana pelatihan wasit bola voli dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST., MM didampingi sekretaris KONI Kutim Rudi Hartono dan perwakilan Dispora Kutim Basuki Isnawan serta dari PBVSI Provinsi Kaltim.

Basuki Isnawan yang turut mendampingi Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan pelatihan bagi wasit voli bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendalaman tugas serta tekhnik kewenangan seorang wasit secara benar.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membuka pelatihan wasit bola voli.

“Namun yang terpenting bagaimana bola voli dapat terus di terima masyarakat, artinya membudayakan dalam memasyarakatkan bola voli. Selama ini suport dari pak Wabup Kasmidi bersama Ketua PBVSI sudah sangat luar biasa sekali,” tegas Basuki Isnawan.

Adapun para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut melibatkan para wasit dari 10 kecamatan. “Selain itu penajaman bimtek (pelatihan,Red) wasit sangat penting terlebih dalam menghadapi Porkab Kutim nantinya,” tutur Basuki Isnawan.

Sementara Wabup Kutim Kasmidi Bulang mendukung langkah bersama dalam memajukan perkembangan cabor bola voli. “Syukur Alhamdulillah saya tahu persis bersama ketua PBVSI akan kecintaan generasi muda Kutim terhadap cabor voli dapat terus maju dan berkembang serta kian banyak peminatnya yang mengandrungi olah raga bola tangan ini,” tutupnya.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *