Kepala Staf Angkatan Laut Kunjungi Balikpapan, Minta TNI-Polri Tingkatkan Sinergitas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono singgah di Balikpapan, Senin (10/8) siang. Di Kita Minyak, Yudo meminta agar semua aparat keamanan, baik TNI maupun Polri di Kalimantan Timur (Kaltim), bisa meningkatkan sinergitas. Meningat, tidak lama lagi provinsi ini bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Diketahui, di Balikpapan Yudo bersama stafnya mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Dia disambut hangat oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan.

Di ruangan tersebut itu juga Yudo berdiskusi dengan Heri Muktiono. Topik yang menjadi pembicaraan seputar peran TNI-Pori dalam menjaga kamtibmas di Kaltim. Mengingat, tidak lama lagi provinsi ini juga akan menggelar Pilkada serentak. Diskusi pun berjalan cair, penuh keharmonisan.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020. Oleh karena itu peran TNI-Polri sangat dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaan tersebut,” kata Yudo.

Yudo pun meminta agar pasukan keamanan di Kaltim bisa menjaga solidaritanya. Karena dengan begitu kamtibmas di pronvisi ini bisa terus terjaga. “Mari kita jaga solidaritas TNI-Polri yang sudah berjalan dengan baik selama ini agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” pintanya.

Di Balikpapan Yudo tidak lama. Setelah beberapa menit berbincang-bincang dengan pimpinan keamanan di Kaltim, dia bergegas kembali ke pesawatnya untuk melanjutkan perjalannya ke Tarakan, Kalimantan Utara.

“Memang beliau ke sini dalam rangka kunjungan kerja ke Kalimantan Utara,” kata Kasubbid Penmas Polda Kaltim AKBP Yustiadi Gaib.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.