Si Jago Merah Mengamuk di Kampung Baru Ujung, Dua Bangunan Ludes Terbakar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Suasana di kawasan padat penduduk Kampung Baru Ujung, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto RT 17 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat pada Selasa (11/8) malam menjadi panik. Lantaran dari salah satu bangunan di tengah pemukiman terlihat api membumbung tinggi ke langit.

Ya, saat itu si jago merah tengah mengamuk. Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung berupaya menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka. Terlebih mereka yang tinggal berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kobaran api.

Kepanikan warga kian terjadi lantaran api dengan cepat membesar dan membakar bangunan di sebelahnya. Warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api, sembari menunggu pemadam kebakaran tiba.

Tak lama berselang pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah berdatangan. Total ada sembilan unit mobil pemadam yang dikerahkan dari berbagai wilayah.

Menurut informasi yang dihimpun Metro Kaltim di lokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.30 Wita. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Kondisi terkini usai kebakaran.

“Tiba-tiba api sudah membesar, tidak tahu juga apa penyebabnya,” terang salah satu warga bernama Wati.

Setelah berjuang sekira satu jam akhirnya api dapat dipadamkan. Dua bangunan berupa satu rumah dan satu gudang milik H Udin ludes terbakar. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran, pihak kepolisian sendiri masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

“Masih kami lakukan penyelidikan, penyebabnya belum tahu, karena ini baru selesai proses pendinginan dari pihak pemadam,” singkat Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol M Tauhid.

Dalam pemadaman kebakaran yang terjadi pihak BPBD turut dibantu TNI-Polri, PLN, PDAM, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Info Bencana Kota Balikpapan serta relawan lainnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *