Kepedulian Perusahaan, Kecamatan Karangan Kutim Terima Bantuan Alat Pencegah Covid-19

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Pendemi covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia khususnya di Indonesia, juga dirasakan di Kecamatan Karangan memberlakukan lokal lockdown dan penyemprotan disinfektan ke rumah -rumah warga door to door dan memasang spanduk-spanduk.

Hal ini di jelaskan Camat Karangan, Madnuh, SP via handphone bahwa kami di sini sudah menutup akses jalan tiga dari empat jalur jalan jadi terfokus jadi satu jalur yang sudah di jadikan posko Gugus Tugas Percepatan Covid-19 ada tim Medis dari puskesmas di bantu juga dari tim medis perusahaan, Babinsa, Babinkantibmas, security dan seluruh lapisan element masyarakat.

“Alhamdulillah saya pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan perusahaan bapak Suryansyah dari PT Bas DSN Group, yang sudah memberikan bantuannya berupa kelengkapan cek suhu tubuh termogan (infrared) serta alat sefty pencegahan covit 19 semoga bermanfaat buat keselamatan kita bersama,” ucapnya.

Kecamatan Karangan terima bantuan alat pencegah virus corona dari perusahaan.

Ia juga mengintrusikan kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan di setiap masing-masing rumah. Dan terus mengingatkan social distancing yang di imbau oleh pemerintah pusat dan daerah melakukan prosedur covid-19. Dengan cara penyemprotan di setiap rumah.

“Alhamdulillah sejauh ini Karangan aman dari virus corona termaksud ODP yang sudah dua pekan di karantina dan sudah dinyatakan medis orang tanpa gejala (OTP). Kemudian arah jalan kita ini ada dua pintu masuk yang arah Berau dan di depan kantor camat. Jalan yang di depan kantor camat itu tembus jalan sawit-sawit juga kami sudah buatkan posko penjagaan,” tegasnya.

Camat Karangan Madnuh mengimbau kepada siapa saja terutama masyarakat Karangan agar selalu jaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan mengunakan sabun atau memakai hand sanitaizer, memakai masker, hindari keramaian, cukup di rumah saja kalau pun harus membeli sesuatu ke warung di bungkus bawa pulang.

“Saya berprinsip secara pribadi tidak hanya pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Karangan saja tapi di luar karangan pun melakukan hal yang sama karena itu sudah menyangkut urusan nyawa orang banyak. Bila ada yang datang dari luar Karangan tidak sesuai prosedur yang sudah di tetapkan maka saya akan menginterfensi demi rasa aman bagi warga Karangan di bawah pimpinan saya. Bukan hanya berlaku bagi warga saya saja keluarga saya sekali pun akan saya lakukan hal yang sama karena musuh virus corona ini tidak terlihat menyerang manusia, jadi jaga imunitas tubuh dan selalu lakukan prosedur yang sudah diarahkan oleh petugas medis,” tegasnya.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.