Posko Penanggulangan Covid-19 Patung Burung Kutim, Terima Bantuan Bilik Uap dan Disinfektan Portabel dari Perusahaan

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Berbagai terobosan ilmiah para pakar kesehatan turut di kembangkan dalam mendukung prasarana di posko percepatan penanggulangan pemutusan mata rantai covid-19, di posko gugus tugas kawasan jalan Patung Burung, Sangatta-Kutai Timur.

Salah satu karya ilmiah anak negeri dengan adanya bilik uap ozon “pembasmi virus corona” yang berada di posko gugus covid – 19 Patung Burung. “Inisiatif bilik uap kandungannya tidak membahayakan kulit dan sudah melalui uji test standar kelaikan kesehatan serta tidak berdampak pada kerusakan permukaan kulit,” ulas Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM yang mengkomandoi langsung petugas gugus posko Patung Burung di kediaman pribadinnya.

Wabup Kutim menjelaskan bilik uap ozon merupakan suport dari stake holder, dalam hal ini ICare serta toko Mitra Baja Usaha Dagang. “Yang mana sarana bilik tersebut dinamakan Chamber Srerilisasi yang kami terima pada, Jumat (3/4). Atas bantuan tersebut saya selaku Wabup bersama Bupati kanda Ir H Ismunandar MT sangat bersyukur, alhamdulillah dan terima kasih mendalam,” ulas orang nomor dua di pemkab ini.

Posko gugus penanggulangan covid-19 Patung Burung tidak hanya dilengkapi bilik Chamber sterilisasi (sistem uap) saja, juga dilengkapi dengan disinfektan portable yang diletakan pada gerbang pintu masuk utama menuju Sangatta.

Bilik uap yang beeada di posko gugus tugas penanganan covid-19 Patung Burung Kutim, diharapkan dapat memininalisir virus corona.

Dirinya sangat mengapresiasikan betul dukungan dan bantuan stake holder (perusahaan), yang turut bersinergi bersama pemerintahan di Kabupaten Kutim dalam memerangi virus corona.

“Semoga alat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan meminimalisir penyebaran virus corona di Kutai Timur, amin,” imbuh wabup.

Kasmidi didampingi istri tercintanya Hj Tirah Satriani, SE.MM terus proaktif berada di posko covid-19 selama 24 jam pada kediaman pribadinya Patung Burung. Tim gugus posko juga terus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua pihak termasuk perusahaan lainnya yang ingin mendonasikan bantuannya dalam memerangi corona.

“Kami di posko memiliki data perusahaan selaku donatur yang turut menyumbangkan berbagai bantuannya dalam penanganan bersama memutus mata rantai corona,” imbuh Kasmidi Bulang.

Sejak dilaunchingnya bilik uap Chamber Sterilisasi ini Wabup Kasmidi Bulang mengajak rekan-rekan media baik cetak, elektronik untuk uji coba bilik tersebut. “Kalian para jurnalis penting sekali untuk membentengi diri dari serangan covid-19 tentunya seharusnya juga di prasarani standar keselamatan kesehatan apalagi tugas kalian di lapangan untuk suatu peliputan,” ulas Kasmidi Bulang.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *