Kesulitan Akses Internet di Desa Suatang, Warga Sampaikan Keinginan Adanya Pembangunan Tower Telekomunikasi saat Reses Ikhwan Antasari

Tana Paser, Metrokaltim.com – Reses masa persidangan ke I pada 2021, pun dilakukan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Paser, Ikhwan Antasari. Serap aspirasi dilaksanakan di Desa Suatang, Kecamatan Pasir Belengkong, Rabu (20/1).

Infrastruktur maupun fasilitas umum (fasum) lainnya masih dominan disampaikan warga. Diantaranya jalan lingkungan, peningkatan embung, bantuan untuk kelompok tani dan rumah ibadah.

Bahkan, warga tidak lupa menyampaikan untuk kedepannya ada pembangunan tower telekomunikasi. Itu sangatlah dibutuhkan. Apalagi saat ini tengah masa pandemi Covid-19, tentunya sangat kesulitan bagi anak-anak sekitar yang masih berstatus pelajar, untuk belajar daring. Karena memanfaatkan stabilnya jaringan internet.

“Ini menjadi Pokir (Pokok-Pokok Pikiran). Insya Allah bisa direalisasikan ditahun pada tahun berikutnya,” kata Ikhwan Antasari.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini menerangkan, untuk anggaran 2021 telah disahkan. Sehingga tidak bisa pada tahun ini langsung direalisasikan. Terkait dengan reses yang dilakukan pada 2020 lalu, dijelaskannya jika ada beberapa item aspirasi yang sudah dilaksanakan.

“Seperti jalan usaha tani, prasarana air bersih, serta bantuan untuk kelompok tani, nelayan maupun rumah ibadah,” sebut dia.

Terlepas dari usulan yang disampaikan, tentunya pihaknya harus menyikapi dengan menentukan skala prioritas. Meskipun semuanya sangatlah penting dan dibutuhkan warga.

“Seperti adanya pembangunan tower. Tentunya kami siap mengawal dan menganggarkan usulan skala prioritas-prioritas yang ada,” tutupnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *