Persit Kartika Chandra Kirana Cab XI Kodim 0905 Balikpapan, Beri Bantuan Sebanyak 53 Koli

Balikpapan, Metrokaltim.com – Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mlw Cabang XI Kodim 0905/Bpn, menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyerahan bantuan dilakukan di Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan, Kamis (21/1) pagi. Turut dihadiri oleh Kasdim 0905/Bpp Letkol Inf Markuat, Pasiter Kodim 0905/Bpp Mayor Arm Edison, Wadanramil 03 Kapten Ctp R H Purnomo, Kasi Angkutan Lanud Dhomber Balikpapan Kapten Kal Taro, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Kodim 0905/Bpn dan Pengurus PIA Ardya Garini Lanud Domber Balikpapan.

Sebagai bentuk partisipasinya, Ketua Persit Chandra Kirana PD VI/Mlw Cabang XI Kodim 0905/Bpn Ayu Agung Putu beserta Wakil Ketua Persit Cab XI Rini Markuwat didampingi para pengurus cabang, memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalsel.

Secara simbolis Ketua Persit Chandra Kirana PD VI/Mlw Cabang XI Kodim 0905/Bpn Ayu Agung Putu menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kalsel.

“Bantuan yang diberikan sebanyak 53 koli, yang berisi sembako, beras 10 kg sebanyak 8 karung, beras 5 kg sebanyak 5 karung dan perlengkapan wanita lainnya, yang diserahka melalui pesawat Cassa Aviocar A_2111 TNI AU dari Skuadron 4 ABD Malang pilot Mayor Pnb Andika,” ujar Ayu Agung Putu usai penyerahan.

Dirinya menjelaskan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Cab XI Kodim 0905/Bpn. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

“Mengingat situasi cuaca yang tidak menentu, kami mengimbau masyarakat sekitar untuk selalu waspada dengan situasi ini,” imbuhnya.

Lanjutnya, bantuan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan korban, meski bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, namun ia berharap bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan, terutama bahan makanan.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk kami memberikan kembali bantuan kepada korban,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *