Ketua DPRD Peringati Pengelola Agar Lebih Teliti Dalam Menjual Dagangannya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan melaksanakan sidak ke pusat perbelanjaan di Balikpapan, Rabu (22/12) siang.

Usai sidak Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, dari hasil pantauan di pasar klandasan terkait harga kebutuhan bahan pokok menjelang Nataru, beberapa bahan pokok mengalami kenaikan.

“Namun secara umum harga lain masih relatif, dan hanya beberapa saja yang alami kenaikan seperti cabai dan telur,” ucap Abdulloh usai sidak di Hypermart BTC, Rabu siang.

Sementara untuk pantauan di Ritel modern seperti Lotte Mart dan Hypermart. Dirinya bersama TPID telah mengecek langsung produk yang di display, yang mana layak dijual atau tidak layak.

Dalam sidak, pihaknya menemukan produk makanan yang hampir kadaluwarsa, dan ia memberikan peringatan kepada pengelola agar lebih teliti dalam menjual dagangannya.

“Yang begitu harus dicabut, tidak dijual. Karena barang murah bisa jadi penyakit dan pengobatannya mahal,” imbuhnya.

Tempat terpisah, Penanggungjawab Hypermart Balikpapan Andi mengaku, sebenarnya produk tersebut masa kedaluarsanya lama. Maka itu ia akan tempel untuk kemasan expired di samping barangnya, agar customer tahu bahwa produk itu tidak expired dan layak dikonsumsi.

“Untuk label harusnya diganti secara berkala setiap lima hari sekali. Kalau untuk produknya lama cuma tadi belum kami cantumkan produk expired jadi customer belum tahu kalau expirednya masih lama,” ungkapnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.