Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin Berkomitmen Kirim Kader Terbaik ke DPR RI

Balikpapan, Metrokaltim.com – Berdasarkan Musyawarah wilayah (Muswil) ke-5 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) memutuskan Syafruddin sebagai Ketua DPW PKB Kaltim periode 2021-2026, Sabtu (16/1).

Syafruddin terpilih melalui musyawarah mufakat yang dihadiri oleh DPP PKB Kaltim dan seluruh ketua DPC Kaltim.

Saat ditemui awak media Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin menjelaskan, kegiatan Muswil memang prosesnya berjalan dinamis. Serta dikatakan politik PKB mengedepankan musyawarah mufakat, dalam rangka menetapkan pimpinan partai di semua tingkatan.

“Target saya selaku mandataris Muswil yakni memastikan di pemilu 2024 untuk mengirimkan kader terbaik ke DPR RI dan wajib meningkatkan perolehan suara serta meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kaltim dari 5 kursi menjadi 8 kursi,” ucap Syafruddin saat jumpa pers, Minggu (17/1) sore.

Dijelaskannya, bahwa PKB baru mendudukkan 4 kader terbaik dipimpinan DPRD Kabupaten Kota, antaranya ketua DPRD Kabupaten Paser, wakil ketua DPRD Bontang, wakil ketua DPRD Kutai Kartanegara dan wakil ketua DPRD Makam hulu. Target ke depan insyaallah semua kabupaten kota, PKB menargetkan untuk perebutan pimpinan DPRD.

“Yang pasti komitmen saya selaku ketua DPW terpilih, jika target utamanya tidak mengirimkan kader terbaik ke DPR RI maka saya akan meletakkan jabatan saya sebagai ketua DPW PKB Kaltim sebagai bentuk komitmen dan contoh untuk kader dan ketua DPC se-Kaltim,” ujar anggota DPRD Provinsi Kaltim Dapil Balikpapan.

Adapun rekomendasi dari Muswil, yakni PKB Kaltim memberikan mandat kepada ketua umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai pemilihan presiden tahun 2024.

Untuk Muswil kali ini, diharapkan semua anggota DPRD PKB dan semua kader PKB yang berada di pos-pos strategis bisa mewujudkan politik yang ramah, santun, politik yang tidak menghakimi dan politik yang tidak menjelekkan pihak lain.

“Untuk program kerja ke depan, akan ada pelatihan kader mulai dari jenjang bawah sampai atas. Kami pengurus mandataris berkomitmen ingin menggeser PKB dari partai tradisi menuju partai modern, karena kami yakin masih banyak pemilih potensial yang bisa digarap oleh PKB ketika sudah bergeser menjadi partai modern,” inginnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *