Metro Kaltim

Ketua IOF Kutim Kasmidi Bulang Tegaskan Sinergi Tanggap Bencana Dalam Menjaga Kabupatennya

Sangatta, Metrokaltim.com – Memasuki musim hujan antisipasi waspada bencana alam Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar upacara di halaman Heliped Kantor Bupati, yang dipimpin oleh Bupati H Ir Ismunandar MT serta di dampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM, juga dari SKPD dan Forkompinda.

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mengatakan dalam mengahadapi kondisi cuaca dan musibah banjir di beberapa daerah, membuat pihaknya harus waspada dan melakukan antisipasi bencana alam yang tidak di sangka – sangka akan terjadi.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang bersama Kapolres mengecek kesiapansiagaan mengantisipasi bencana alam.

“Alhamdulillah pagi tadi saya bisa ikut ambil bagian dalam apel antisipasi bencana alam di lapangan heliped Kantor Bupati Kutim. Sebagai Wakil Bupati Kutai Timur dan juga Ketua IOF Kutim, dimana para offroader Kutim bergabung dalam tim antisipasi bencana alam di Kabupaten Kutai Timur,” terang Wabup sekaligus Ketua IOF Kasmidi Bulang.

Wabup sekaligus Ketua IOF Kasmidi Bulang mengimbau kepada para tim offroader Kutai Timur untuk membantu pemerintah dan memberikan sumbangsihnya dalam berbagai macam kegiatan, baik dalam membantu masyarakat yang terkena musibah dan kegiatan sosial lainnya.

Kasmidi saat berpose di mobilnya.

Kasmidi Bulang mengatakan di berbagai daerah mengalami bencana terutama memasuki musim hujan sering terjadinya banjir. “Apa lagi di Kutai Timur yang berdekatan dengan sungai jadi kita lebih waspada lagi karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir walau pun tidak sampai menelan korban jiwa, di sini lah peran penting IOF yang bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh dinas yang terkait saling bahu membahu menolang korban yang terkena bencana alam,” tutupnya.

Datangnya sebuah bencana tidak pernah kita duga sebagai manusia selalu waspada dan siaga dalam menghadapi kondisi cuaca yang memasuki musim hujan serta kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat apa lagi membuang ke sungai yang sudah pasti berdampak banjir.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *