Ketua KPU Kukar Sebut Pilkada Berjalan Aman dan Lancar

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Pemungutan dan penghitungan suara yang berlangsung pada Rabu (9/12) di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berjalan lancer dan aman. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kutai Kartanegara (KPU Kukar), Erlyando Saputara, saat mendampingi Gubernur Kaltim, Isran Noor memantau pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS di wilayah Tenggarong, Kukar.

“Secara umum pelaksanaan Pilkada di Kukar relatif lancar di seluruh TPS dan kami juga berharap penghitungan suara dan rekapitasi nantinya juga berjalan lancar dan aman,” ujar Erlyando.

Nando sapaan akrabnya menambahkan, proses pelaksanaan Pilkada di Kukar, tidak banyak mengalami kendala yang berarti.

“Ada kendala namun bisa diatasi semua. Terkait masalah anggota KPPS yang kemarin dinyatakan positif Covid-19, semuanya sudah diganti. Seluruh anggota KPPS telah lakukan rapid test 100 persen sehat,” katanya.

Nando menambahkan, belum ada menerima laporan terkait dengan pemilih yang ketika akan menyampaikan hak suaranya, suhu badan di atas 37,3. “Semua masih normal,” katanya.

Untuk diketahui dalam pelaksanan Pilkada Kukar, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT sebanyak 488.055 pemilih dengan total 1.695 TPS.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *