Perolehan Suara Paslon di Rutan Klas IIB Tanah Grogot, 364 Warga Binaan Lakukan Penyobolasan

Tana Paser, Metrokaltim.com – Antusiasme Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Paser telihat di TPS 013 Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Tanah Grogot. Warga binaan tak surut semangatnya untuk berpartisipasi memberikan hak suaranya, Rabu (9/12).

Kepala Rutan Klas IIB Tanah Grogot, Dawa’i mengatakan, terdapat 681 jiwa warga binaan. Namun yang berhak menggunakan hak pilihnya hanya sebagian saja, mengingat membawahi pula warga binaan dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Jadi daftar pemilih ada 364 orang. Namun yang bisa memilih hanya 287 jiwa, karena sisanya ini ada dipindahkan le Lapas Samarinda dan juga telah bebas,” kata Dawa’i kepada awak media.

Pelaksaan penyoblosan sendiri berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terkait penyelenggara sendiri, khususnya KPPS semua dari petugas Rutan IIB Tanah Grogot. Namun telah dipandu baik dari KPU dan Bawaslu.

“Untuk saksi-saksi sendiri dari Paslon (Pasangan calon) masing-masing. Namun baik pengawas maupun saksi ini wajid dilakukan rapid test, karena kami menjaga agar di rutan tanah grogot tak terjangkit Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar informasi, TPS 013 tepatnya di Rutan Klas IIB Tanah Grogot, Paslon nomor urut 1 sebanyak 125 suara, paslon 2 meraih 22 suara, paslon nomor urut 3 yakni 127 suara dan paslon 4 dengan peroleh 9 suara. Diketahui pula, suara tidak sah hanya 3 lembar.

(all/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *