Metro Kaltim

Ketua Kwarda Kaltim Ajak Dukung Pengembangan Buper Kawasan Bukit Soeharto

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam mendukung jalannya berbagai agenda program ke Pramukaan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang kian maju dalam segenap unsur kepengurusannya, maka Rabu (18/9) Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT secara simbolis melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur diruang Meranti Kantor Bupati.

Pemandangan menarik tergambar jelas saat kegiatan berlangsung, sinerginitas antara Bupati Kutim melantik langsung Wabupnya itu, H Kasmidi Bulang ST.MM untuk menakhodai Kwarcab Pramuka di Kabupaten Kutim.

Jalannya pelaksanaan pengukuhan unsur Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kutim dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutim, masa bakti 2017-2022 ini juga dihadiri Ketua Kwarda Kaltim Kak Hatta Zainal.

Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur.

Pada sambutannya Kak Hatta Zainal mengucapkan selamat kepada segenap unsur kepengurusan yang baru saja dilantik Bupati Kutim.

“Cukup membanggakan sekali belum lama ini dibawah pembinaan ketua Kwarcab Pramuka Kutim Kak Kasmidi yang juga menjabat sebagai wabup telah menorehkan prestasi dengan keiikutsertaan Pramuka Kutim pada ajang Jamboree Internasional di Amerika Serikat,” ungkap Ketua Kwarda Kaltim.

Kak Zainal meminta kepada segenap unsur kepengurusan Pramukaan, baik tingkat Kaltim termasuk Kutim dapat memberikan support sebagai wujud dukungan, progres perluasan Bumi Perkemahan yang awalnya 100 hektar oleh Gubenur Kaltim akan diperluas menjadi 300 hektar di Bukit Soeharto, jalan poros trans Soekarno Hatta akses Balikpapan-PPU-Samarinda.

“Percepatan sarana pendukung Pramuka itu sebagai tindak lanjut Pemprov Kaltim di bidang ke Pramuka menyambut rencana perpindahan ibu kota di Kabupaten PPU,” tutup Kak Hatta.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *