Metro Kaltim

Ketua Kwarda Kaltim Apresiasi Kwarcab Balikpapan, Ini Prestasinya

[pl_row] [pl_col col=12] [pl_text]

Sangatta, Metrokaltim.com – Rapat koordinasi Majelis Pembimbing Daerah dan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka se-Kaltim Tahun 2019, yang dipimpin langsung Ketua Kwarda Kaltim Hatta Zainal, mewakili Ketua Mabida dalam hal ini Gubenur Provinsi Kaltim Isran Noor di sambut segenap kalangan unsur pengurus Kwarcab se-Kaltim yang berlangsung di kawasan Taman Bukit Pandang Indah, areal perkantoran Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Senin (16/9) malam.

Pada kesempatan itu Hatta Zainal turut mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi positif kepada Kwarcab Pramuka Balikpapan, yang sudah meraih prestasi sebanyak tiga kali baik di tingkat Kota, Provinsi hingga Nasional.

Untuk itu Media MetroKaltim.com mewawancarai ekselusif Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Balikpapan, yang mewakili ketua Kwarcab sekaligus Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Masud, SE, H M Slamet Junaidi, MSI yang turut didampingi Drs. H Komaruddin, MM selaku Ketua Tim Verifikasi Pramuka Garuda Balikpapan, terkait jalannya pelaksanaan Rakor Majelis Pembimbing Daerah Dan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka se-Kaltim Tahun 2019.

Perwakilan Kwarcab Pramuka Kota Balikpapan, Slamet Junaidi

“Yah syukur Allhamdulilah, pada kesempatan ini saya sangat senang dapat menghadiri agenda rakor ke Pramukaan lintas daerah se-Kaltim dan disambut dengan baik oleh perwakilan Kwarcab Balikpapan, baik oleh Ketua Kwarda Kak Hatta mewakili Ketua Mabida yaitu tak lain Gubenur Kaltim Kak Isran juga ketua Kwarcab Kutim dalam hal ini Wabup Kutim Kak Kasmidi Bulang bersama Bupati-nya bapak H Ismunandar, MT beserta jajaran,” ungkap Slamet dalam jumpa pers-nya di Taman Bukit Pandang Indah Sangatta.

Slamet berkomitmen sepulangnya dari agenda peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun yang diselingi dengan berbagai kegiatan meliputi malam renungan suci, perkemahan, apel akbar puncak peringatan Hari Pramuka, apa yang didapatkan dari berbagai program pelaksanaan event ke Pramukaan di Kabupaten Kutim akan langsung diimpelemetasikannya.

Terlebih dalam menyambut rencana perpindahan ibu kota negara Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, tentunya Kota Balikpapan sebagai penyangganya ibu kota nantinya terutama dalam peningkatan infrastruktur pembangunan yang bersumbangsih dalam mendukung ibu Kota PPU nantinya.

“Apalagi kawasan Bukit Soeharto yang tak jauh dari Balikpapan oleh Gubenur Kaltim lahan areal Bumi Perkemahan (Buper) akan di perluas dari 100 hektar menjadi 400 hektar. Mengapa kita dalam hal ini Pramuka terlebih menuju ibu Kota Negara semuanya serba di persiapkan dengan matang tepatnya 2023 akan berlangsung followup rencana Asia Pasifik Jamboree 2023,” kata pria yang menjabat sebagai Sekertaris Camat Balikpapan Kota.

Slamet menambahkan, dalam mengahadapi masa transisi rencana ibu kota di PPU kualitas pembenahan sumber daya manusia (SDM) ditingkatkan dan kian berwawasan memiliki jiwa intelektual serta profesional. “Bahkan ke depannya terkait penyiapan pelatih di bidang ke Pramukaan akan direkrut mulai usia 35 tahun masih berjiwa kepemimpinan muda dan energik,” ungkapnya

Selama memasuki masa priode kepemimpinan Ketua Kwarcab Balikpapan Kak Rahmad Masud, telah banyak mencetak prestasi baik ditingkat Kota, Provinsi dan Nasional terlebih pada perhelatan Gugus Depan.

(aji/riyan)

[/pl_text] [/pl_col] [/pl_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *