Ketua LPA Kutim, Imbau Orangtua untuk Berikan pemahaman Terkait Virus Corona ke Anak

Kutai Kutim, MetroKaltim.com – Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Mariana Ahmad, SH menghimbau kepada orangtua anak Dalam memberikan edukasi serta pemahaman tentang virus corona atau yang dikenl Covid – 19 sesuai umur anak-anak.

Usai mengikuti bakti sosial di rumah pribadi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua LPA Mariana mengatakan kepada awak media tentang pentingnya memberikan faham serta pengertian kepada anak apa itu virus corona yang sedang mewabah keseluruh dunia sesuai umur, dari usia dini sampai usia remaja dengan cara penyampaian yang berbeda.

Ketua LPAI Mariana Ahmad, SH

“Darurat wabah virus Corona sedang dihadapi dunia. WHO (World Health Organization, Red) pun telah mengubah statusnya dari Public Health of International Concern menjadi Pandemi. Dengan penetapan itu, Indonesia pun responsif dengan upaya pencegahan dan penanggulangan,” terang Ketua LPA Kutim Mariana

Ia juga menambahkan demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona, inisiatif tanggap darurat dan usaha preventif pun dilaksanakan baik oleh pemerintah, kampus dan komunitas ataupun organisasi kemasyarakatan.

“Bencana tidak mungkin bisa ditolak, tetapi segenap kemampuan untuk pencegahan dan perlindungan menjadi hal yang sangat mungkin dilakukan. Dengan rencana mitigasi, korban bencana yang lebih besar bisa dihindari. Selain itu, edukasi untuk anak-anak TK/PAUD menjadi amat penting sebagai generasi bangsa,” terang Ketua LPA Kutim Mariana Ahmad,SE dengan senyum.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.