Pertamina Ikut Andil Pencegahan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Fasum di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertamina melalui bersama rumah zakat melakukan desinfeksi di sejumlah rumah ibadah. Pada Rabu (25/3) setelah melakukan desinfeksi di Masjid Jami’ Miftaahul Khyor, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Masjid Baitul Ghofur yang berada di Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan.

Selain penyemprotan desinfektan, kegiatan yang dilakukan yaitu sosialisasi dan penempelan stiker mencuci tangan dengan benar di sekitar area masjid terutama di area wudhu. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan untuk penampungan air serta diberikan pula paket bantuan masker , hand sanitizer, dan multivitamin kepada warga yang berada di sekitar fasilitas umum.

Roberth Marchelino Verieza, Reg. Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Pertamina dalam membantu pemerintah memerangi wabah Covid-19, terutama di area Ring 1 Kantor Refinery Unit V Balikpapan dan Marketing Operation Region VI Kalimantan.

Penempelan stiker imbauan mencuci tangan.

Untuk wilayah Balikpapan, Pertamina menargetkan kegiatan disinfektan di 15 fasilitas umum di dengan pemberian paket perlengkapan kebersihan dengan total 375 paket berisi masker, handsanitizer dan vitamin yang dilaksanakan secara bertahap. Kegiatan serupa juga akan segera dilaksanakan di Samarinda, disinfektan di 10 fasilitas umum dengan pemberian paket perlengkapan kebersihan dengan total 250 paket yang dilaksanakan secara bertahap.

Roberth menambahkan bahwa Pertamina menghabiskan dana hingga Rp 250 juta pencegahan penyebaran Covid-19 di Balikpapan dan Samarinda.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama membantu dengan untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah selain berbelanja atau memang kebutuhan mendesak serta melakukan social distancing.” tutup Roberth.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *