Kinerja Perumda Manuntung Kurang Maksimal, DPRD Akan Bentuk Pansus

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPRD kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda rapat badan musyawarah (Banmus) usulan pembentukan Panitia khusus (Pansus), rapat gabungan komisi DPRD Balikpapan dan rapat paripurna dengan agenda perubahan pembentukan pansus 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (8/4) sore.

Usai rapat Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, rapat ini untuk menyusun jadwal kerja DPRD di bulan April 2021. Dan yang sudah di tetapkan di Banmus di masa persidangan I. Sedangkan di bulan April ini ada refisi beberapa kegiatan yang harus dijadwal ulang, salah satunya penambahan rencana pembentukan Pansus Perumda Manuntung, Pansus penyelamatan aset tidak bergerak kota Balikpapan.

“Dalam rangka pembenahan penertiban semua aset di kota Balikpapan, agar kedepannya lebih tertata dengan baik,” kata Abdulloh saat ditemui awak media usai rapat paripurna, Kamis (8/4).

Dan setelah pendataan aset tidak bergerak, mudah-mudahan bisa direkomendasikan dan diwujudkan, yang mana nanti ada badan sendiri khusus untuk menangani Asep kota Balikpapan, agar tidak dicampur dengan bidang lain.

“Karena sekarang ini aset digabungkan dengan keuangan. Setelah aset ditata dan dikelola oleh Badan khusus sendiri, diharapkan kedepannya aset di Balikpapan bisa teradministrasi dengan baik,” ucap Abdulloh.

Terkait dengan kinerja Perumda Manuntung, komisi II DPRD Balikpapan dan semua fraksi merekomendasikan untuk pembentukan Pansus. Hal ini untuk penertiban, agar Perumda bisa lebih maksimal dalam kinerjanya. Untuk mendalami itu, maka itu DPRD akan membuat Pansus, agar bisa mengetahui apa saja yang sudah terjadi, mengingat kontribusinya ke pemerintah daerah lemah sekali.

“Mudah-mudahan dengan ini bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada hal kurisial yang menyalahkan satu pihak dan pihak yang lain,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *