Kodim Balikpapan Bagikan Masker dan Bunga Bersama Paguyuban Balikpapan, Ingatkan Warga Terapkan 4M

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905 Balikpapan bersama dengan paguyuban yang ada di kota Balikpapan membagikan masker dan bunga untuk warga di simpang lampu merah Plaza Balikpapan, Kamis (31/12) sore.

Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru 2021. Karena seperti yang diketahui bersama, bahwa angka terkonfirmasi positif di akhir tahun ini cukup tinggi di Balikpapan, sehingga ia kembali turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat.

“Dan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian kami,” ucap I Gusti Putu Agung saat ditemui awak media.

Dalam kesempatan ini, tidak lupa ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dandim Balikpapan berfoto bersama dengan paguyuban Balikpapan.

Dengan melakukan hal ini secara bersama-sama pihaknya telah bersinergi dengan masyarakat dan seluruh komponen masyarakat.

“Seperti hari ini (31/12), kami dan paguyuban Balikpapan dengan berbagai macam adat, untuk membagikan masker dan bunga sebanyak 500 buah,” imbuhnya.

Sementara untuk resolusi di tahun 2021 tentu ia ingin lebih baik, maksudnya kondisi masyarakat juga akan lebih baik, mulai dari kesehatan dan ekonomi lebih sejahtera.

Harapannya, mudah-mudahan wabah ini bisa segera diatasi, sehingga bisa wujudkan kota Balikpapan tetap aman dan nyaman untuk dihuni.

Ketua Paguyuban Balikpapan Leo Sukoco menambahkan, menyangkut kegiatan hari ini (31/12), merupakan kegiatan di akhir bersama paguyuban, maka itu ia mengambil pola dalam berbagi kebersamaan. Yang mana kegiatan ini untuk merangkul dan menyatukan persatuan semua adat dan elemen.

“Kami juga berterima kasih kepada perwakilan 39 paguyuban yang hadir, karena selain menyatukan semuanya, juga untuk membantu masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *