Kodim Balikpapan Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Bagi 3.000 Masker dan Rapid Antigen Acak di Pasar Klandasan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905/Balikpapan menggelar kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang digelar di Pasar Klandasan, Balikpapan Kota, Minggu (31/1) pagi.

Kegiatan tersebut berupa pembagian masker sebanyak 3.000 masker sekaligus memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar, serta melaksanakan rapid antigen acak yang diikuti 52 warga.

Yang mana kegiatan dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Dandim 0905/Bpp I Gusti Putu Agung Sujarnawa, Wali kota Balikpapan Rizal Effendi, Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi dan Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty serta tokoh masyarakat.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menghadiri operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan, ia bersama unsur forkopimda kota Balikpapan mengingatkan kembali bahwa covid-19 masih ada.

“Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dan mendisiplinkan masyarakat, agar penyebaran tidak semakin meningkat,” kata Heri Wiranto di depan awak media, Minggu (31/1).

Rapid antigen dilakukan secara acak terhadap warga yang berada di Pasar Klandasan.

Untuk itu, ia dan unsur forkopimda melaksanakan pembagian masker dan rapid antigen, serta mengimbau seluruh masyarakat Balikpapan dan Kalimantan Timur, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Apalagi pemerintah sudah mengambil beberapa langkah, yakni pendisiplinan protokol kesehatan, mengubah perilaku masyarakat, bahkan sekarang sudah dilaksanakan vaksinasi pada tahap awal untuk para tenaga medis, dan nanti untuk seluruh masyarakat.

“Saya orang pertama di vaksin di Kalimantan Timur, termasuk unsur pimpinan di Balikpapan. Mudah-mudahan masyarakat selalu menjaga kesehatan dalam menghadapi covid-19,” ujar Pangdam VI/Mulawarman.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *